Diduga Sopir Mengantuk, tak pelak BUS menabrak Tiang Reklame, 15 nyawa melayang.

Surabaya-indonews.tv – Semua media hari itu memberitakan ! telah terjadi kecelakaan Bus Pariwisata di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya – Mojokerto. Terakhir tercatat 15 orang meninggal dunia dan 12 orang lainnya menderita luka berat.
“Diduga sopir mengantuk akhirnya Kecelakaan menabrak papan reklame, Kejadian itu terjadi Senin (16/5/2022) sekitar pukul 06.15 WIB. Kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah Bus Ardiansyah dengan nopol S 7322 UW. Pengemudi bus diketahui bernama Ade Firmansyah,” ujar Kasat PJR Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi, Senin (16/5/2022).
Kronologi kejadian berawal saat bus maut tersebut yang membawa penumpang kurang lebih 25 orang diketahui berangkat dari Jogjakarta tujuan Surabaya.
Bus melaju dengan kecepatan sedang di lajur lambat. Saat tiba di km 712+200 /A, kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang VMS (Variable Message Sign) di pinggir bahu jalan tol sehingga terguling.
“Diduga kecelakaan karena sopir mengantuk ya, dan kami belum bisa melakukan komunikasi karena sopirnya masih luka berat. Belum bisa dimintai keterangannya,” ucap Dwi.
Dwi mennembahkan, saat ini sejumlah penumpang yang mengalami luka berat maupun meninggal dunia masih dalam pendataan. Mereka pun, dirawat di berbagai rumah sakit terdekat yang ada di Sidoarjo dan Mojokerto, tapi Paling banyak di RS Wahidin Mojokerto,” ujarnya.
Mirisnya yang terjadi kebanyakan mereka para penumpang ini adalah Sebagian besar adalah keluarga dekat, dan mereka berasal dari daerah Benowo Surabaya.
Dan sampai saat berita ini diturunkan suasana duka masih menyelimuti daerah para korban tersebut.
Dari peristiwa tersebut, hendaknya jika anda mengendarai mobil di jalan tol, sewajarnya mengenali diri nya sendiri sebagai pemegang kendali sebagai sopir, lakukan istirahat jika mengantuk, jangan memaksakan diri, lebih baik telat sampai dirumah, daripada datang lebih cepat tapi di Rumah Sakit. (@indonews.tv)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)