5 Tanda-tanda Hamil Muda yang Perlu Kamu Tahu

INFO SEHAT – INDONEWS.TV – Jika seseorang menginginkan pasangan dan setelah berhasil tentunya mereka menginginkan keturunan, dengan Kehamilan adalah salah satu hal yang menggembirakan bagi sebagian orang. Kabar ini cukup ditunggu-tunggu bagi pasangan suami istri dan keluarga.
Akan tetapi, kehamilan tersebut bisa saja tidak tidak disadari. Oleh karenanya, kamu harus tahu tanda-tanda hamil muda berikut.
Kali ini indonews.tv merangkum Tanda-tanda Kehamilan
Umumnya, jika wanita sedang hamil muda, alat tes kehamilan, tak jarang, tidak mendeteksi kehamilan tersebut. Namun, perubahan fisik hingga mental akan tampak bila wanita sedang hamil, meskipun dalam usia muda.
1. Terlambat menstruasi
Tak dapat dipungkiri, tanda-tanda hamil muda yang paling mudah disadari adalah adanya keterlambatan menstruasi.
Salah satu hormon yang diproduksi untuk menjaga kehamilan adalah human Chorionic Gonadotropin (hCG). Umumnya, wanita yang sedang hamil muda tidak menstruasi 4 minggu setelah terjadinya pembuahan.
Oleh karena itu, terlambat menstruasi 1 kali saja sudah bisa menjadi tanda hamil, kecuali pada wanita yang memang jadwal menstruasinya tidak teratur.
2. Payudara berubah
Perubahan pada payudara juga dapat menjadi tanda-tanda hamil muda.
Area di sekitar puting juga biasanya berubah menjadi lebih gelap dan terdapat sensasi rasa sakit yang tak jauh berbeda dari rasa sakit saat menstruasi.
Hal tersebut terjadi karena tubuh sudah menyiapkan diri untuk menyusui sejak awal kehamilan.
3. Lebih sering buang air kecil
Hormon hCG tak hanya diproduksi untuk melindungi tubuh saat kehamilan, hormon ini juga meningkatkan aliran darah ke area panggul. Inilah yang menyebabkan wanita hamil sering buang air kecil lebih sering dari biasanya.
4. Kelelahan
Tanda-tanda hamil muda selanjutnya adalah kelelahan. Hal ini karena hormon progesteron dalam tubuh akan meningkat. Hormon ini membuat tubuh mengantuk dan kelelahan, meskipun aktivitas yang dilakukan seperti biasa.
5. Perubahan suasana hati
Peningkatan hormon estrogen dan progesteron tersebut juga menjadi tanda-tanda hamil muda membawa pada perubahan suasana hati lebih cepat dan membuat kamu lebih emosional atau sensitif dari sebelumnya.
Nah, itulah tanda-tanda hamil muda yang perlu kamu ketahui. Sejatinya, mual-mual juga merupakan tanda-tanda hamil muda, namun tak semua orang yang hamil muda mengalaminya. (red)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)