Kapolresta Malang Kota Terima Penghargaan Kapolri Juara 2 Nasional Lomba Layanan Polisi Call Center 110

Malang – Polisi terus menggenjot tentang momen pencitraan positif di masyarakat, dari beberapa saat yang lalu kasus demi kasus sudah bisa diselesaikan maka sekarang ini polisi berusaha membuat citra dan pelayanan yang baik. Biarpun di masyarakat tentunya masih saja oknum-oknum yang berbuat kurang proporsional tentu satu dua masih bisa ditemukan dan ini oleh Kapolri sekarang sedang terus menerus digiatkan pelayanan Prima dalam semboyannya PRESISI (kebutuhan akan sebuah sistem dalam menyatukan seluruh layanan data, memberikan kemudahan dalam membuat/membangun sebuah layanan baru, mengintegrasikan layanan yang telah ada dan membuat sebuah standarisasi layanan dari hulu hingga hilir)
Kali ini cukup membagagakan bagi Polresta Malang Kota, Polda Jawa Timur mendapatkan Kado Spesial dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-77 dengan dinobatkan sebagai Juara 2 Nasional dalam ajang Lomba Layanan Call Center 110.
Penghargaan tersebut diterima Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto dalam acara Malam Apresiasi Kreasi, yang merupakan puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di Jakarta, pada hari Rabu (12/7/2023).
Acara itu dihadiri oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri dan tamu undangan.
“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh anggota, serta masyarakat Kota Malang atas Doa, Dukungan, dan perhatiannya,” ujar Kombes Budi Hermanto.
Kombes Budi Hermanto menambahkan, bahwa Layanan Polisi call canter 110 ini akan terus di tingkatkan dalam upaya memberikan Akses Layanan yang cepat kepada masyarakat darui Polri khususnya di Kota Malang.
“Masyarakat tidak harus datang ke Kantor Polisi dalam Melaporkan Masalah, namun cukup melalui Telepon, dengan memanggil Nomor : Layanan 110,” kata Kombes Budi Hermanto.
Layanan Melalui Telepon itu, kata Kombes Budi Hermanto, hadir untuk Memenuhi Harapan dan Kebutuhan Masyarakat terhadap Layanan Keamanan Publik.
Dalam Lomba Layanan Call Center 110 yang diselenggarakan oleh Mabes Polri tersebut, penilaian dilakukan berdasarkan Indikator – Operasional, Indikator Pendukung, Nilai Anev Layanan Polisi 110 dan Nilai Anev Posko Presisi.
Polresta Malang Kota meraih Nilai 87,33 dalam Penilaian ke-Empat Indikator tersebut.
“Alhamdulillah, ini juga merupakan hasil dari kerja keras seluruh personel yang terlibat dalam Pelayanan Polisi 110,” kata Kombes Pol Budi Hermanto
Melengkapi keterangannya Budi juga menyebutkan, Layanan Polisi 110 Polresta Malang Kota telah terintegrasi dengan Aplikasi Jogo Malang Presisi.
Aplikasi Jogo Malang Presisi itu, juga menyediakan berbagai Layanan Kepolisian dan Layanan Masyarakat lainnya, termasuk Fitur Panic Button On Hand yang sangat berguna.
Untuk diketahui, Lomba Layanan Polisi 110 yang diselenggarakan oleh Mabes Polri itu berlangsung, dari tanggal 12 hingga 20 Juni 2023.
Polresta Malang Kota Polda Jawa Timur berhasil menduduki Peringkat Kedua, di bawah Polres Karawang, Polda Jawa Barat yang menjadi Juara Pertama.
Sementara itu, Peringkat Ketiga ditempati oleh Polresta Bandar Lampung, Polda Lampung.
Hal ini diharapkan bisa menjadi pemicu bagi Polresta-polresta yang lain di seluruh Indonesia, sehingga jargon bahwa polisi adalah sebagai pelayan masyarakat, sebagai Pengayom Masyarakat itu tidak hanya slogan semata, tetapi memang harus dibuktikan secara nyata, yang terjadi kadang masih ada kasus baik itu Dumas atau Laporan Polisi yang prosesnya masih terkesan Tarik ulur dikarenakan melihat sisi lain dari kasus yang sedang ditangani. Harusnya ini sudah tidak ada lagi di kesatuan Kepolisian republic Indonesia ini. (@red-berbagai sumber)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)