Cucu Megawati, Diah Pikatan Haprani Melejit Kalahkan Bambang Pacul Senior PDIP

indonews.tv – Pepatah mengatakan “ Buah tidak akan jatuh Jauh dari pohonnya” nah, pepetah itu terjadi pada Cucu Megawati Soekarnoputri yang bernama Diah Pikatan Orissa Putri Haprani alias Pinka Hapsari.
Sosok Diah Pikatan Orissa Putri Haprani alias Pinka Hapsari adalah putri pasangan Puan Maharani-Hapsoro Sukmonohadi atau biasa disapa Happy.
Pinka lahir pada 8 Desember 1998 di Jakarta atau saat ini usianya baru 25 tahun dan tercatat sebagai warga Pasarminggu, Jakarta Selatan.
Satu prestasi dalam perhelatan Paemilu 2024 ini, bahwa Pinka berhasil menyapil Bambang Pacul yang notabene merupakan senior dalam hal ini. Baru berusia 25 tahun, mampu mengalahkan perolehan suara politisi senior PDI Perjuangan Bambang Wuryanto.
Pada Pemilu 2024 ini, ia untuk pertama kalinya menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari PDI Perjuangan.
Pinka maju di daerah pemilihan (dapil) Jateng IV dan menempati nomor urut 1.
Berdasarkan data terbaru hasil hitung resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Diah Pikatan O Putri Haprani telah meraih 63.539 suara Lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI) satu dapil dengan politisi senior PDI Perjuangan Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, sementara itu, suara Bambang Pacul baru 59.330 suara.
Data tersebut berdasarkaan realcount KPU versi 23 Feb 2024 yang telah menghitung suara di 7.963 dari 10.516 TPS (75,72 persen).
Dimana jika tilik Dapil Jateng IV untuk kursi DPR dikenal juga sebagai dapil neraka.
Daerah pemilihan ini meliputi tiga kabupaten, yaitu Wonogiri, Sragen, dan Karanganyar, Jawa Tengah.
Di Dapil Jateng IV ini bercokol sejumlah politisi senior seperti Bambang Wuryanto atau biasa dikenal dengan nama Bambang Pacul.

Bambang Pacul sendiri telah empat kali menjadi anggota DPR, yaitu periode 2004-2009, 2009-2014, 2014-2019, dan 2019-2024.
Di dapil ini juga ada politisi Partai Golkar, yaitu Drs Juliyatmono MH MM yang juga mantan Bupati Karanganyar dua periode, 2013-2018 dan 2018-2023.
Caleg petahana di dapil ini ada tujuh orang. Mereka adalah Luluk Nur Hamidah (PKB); Bambang Wuryanto, Agustina Wilujeng Pramestuti, Paryono, dan Dolfie OFP (PDIP); Endang Maria Astuti (Partai Golkar); dan Hamid Noor Yasin (PKS).
Pada Pemilu tahun-tahun sebelumnya, suara Bambang Pacul selalu melejit dan terus naik.
Pinka Hapsari adalah pendatang baru dan untuk pertama kalinya menjadi caleg DPR dari Dapil Jateng IV.
Jumlah kursi DPR dari Dapil Jateng IV adalah 7 kursi.
Berikut adalah perolehan suara para tujuh caleg PDI Perjuangan dari Dapil Jateng IV.

Related Posts

About The Author

One Response

  1. Salehuddin
    25/02/2024
kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)