Siswa SMP di Sidoarjo VIRAL, gara-gara Umpat (MISUHI) Polisi Lalu Lintas

Sidoarjo – Indonews.tv – Generasi bangsa ini adalah tanggung jawab semua, Orang Tua, Guru, Tokoh Msyarakat, dan tentunya yang paing utama adalah Pemerintah, karena Pemerintahlah yang punya akses untuk melakukan kebijakan-kebijakan tentang pembinaan generasi.

Beredar video seorang siswa memarahi dan mengumpat ke polisi. Siswa itu diketahui naik motor tanpa helm dan belum cukup umur untuk mengendarai sepeda Motoro menurut undang-undang lalulintas RI.

Video yang beredar tersebut diketahui berada di Sidoarjo, dalam video tampak awalnya seorang polisi tengah menghentikan dan memberi teguran kepada siswa tersebut karena tak memakai helm dan ditegur dengan sopan, akan tetapi anak ingusan yang dikatahui dari seragam yang dikenakan masih pelaar SMP ini malah ngegas terus nandanya. sedangkan teman Siswinya yang dibonceng terlihat menutup wajahnya dengan tanganya, mungkin malu dengan perilaku temannya atau takut.

Namun, siswa menyadari bahwa dirinya tengah direkam oleh petugas lain. Tak terima, siswa tersebut lantas berupaya untuk mendatangi tapi dihalangi oleh petugas. Siswa pun langsung mengumpat habis petugas tersebut, sunggu perilaku yang tak sepantasnya dilakukan anak seumuran itu, masih SMP sudah perilaku Bar-Bar seperti itu, dan sepengetahuan dan survey dari indonews.tv memang banyak anak SMP yang harusnya mendapatan perhatian khusus, terutaman tentang perilaku dalam pergaulan.

Kanit Gakkum Polresta Sidoarjo Iptu Ony Purnomo saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Pelajar tersebut diketahui siswa SMP berinisial F (12).

“Karena tidak memakai helm. Ditegur lah sama anggota karena sekarang kan kita belum ada pendekatan secara manual,” ujar Ony, Senin (21/11/2022).
Ony juga membenarkan siswa tersebut marah karena sempat direkam oleh petugas. Saat ini, siswa tersebut ditangani oleh Unit PPA.

“Kita lakukan peneguran. Tapi yang bersangkutan, dia memang nggak suka di kamera. Mungkin dia marah ke petugas karena diambil gambarnya itu tadi,” tandas Ony.

Selamatkan generasi ini, jangan biarkan mereka sendiri dengan derasnya masuk faham-faham radikalisme dan lain-lain.

Apakah peribahasa “Guru Kencing Berdiri, Murid Kencing Berlari” Peribahasa tersebut bermakna bahwa apapun yang dilakukan oleh guru, akan ditiru oleh murid, mentah-mentah, atau orang tua yang teralu sibuk dengan dirinya sendiri karena fikirannya hanya melihat gadget ditangan ? atau anak terlalu bebas melihat sumber di media sosial yang kadang tidak pantas untuk anak umur dini, dan ini apa ada hubungannya dengan kewajiban Pemerintah ?. (@Jhonheru-Red indonews.tv)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)