Pelatihan Satgas Layanan Advokasi Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Adat untuk UPT Direktorat Jenderal Kebudayaan

Bali-Indonews.tv – Berlokasi di Bali Direktorat Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Adat, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek, menyelenggarakan pelatihan untuk Satuan Tugas (Satgas) Layanan Advokasi Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Adat di Bali pada 10-14 April 2022.

Pelatihan diikuti oleh perwakilan Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) dan Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB), yang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Kebudayaan.

Keterangan foto tidak tersedia.
Sjamsul Hadi, Direktur Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Adat Kemendikbudristek

Sjamsul Hadi, Direktur Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Adat Kemendikbudristek menekankan bahwa pelatihan satgas ini bertujuan untuk memberi bekal kepada aparatur sipil negara yang bertugas di UPT Direktorat Jenderal Kebudayaan, dalam rangka menyiapkan individu-individu yang terlatih dalam upaya penanganan permasalahan terkait penghayat kepercayaan dan masayarakat adat.

Layanan Advokasi Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Adat yang dibentuk bertujuan memastikan pelayanan terhadap penghayat kepercayaan dan masyarakat adat berjalan dengan baik. Hal tersebut tentunya membutuhkan dukungan dari berbagai pihak salah satunya Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Direktorat Jenderal Kebudayaan seperti diungkapkan oleh Sri Hartini melalui materi “Pemajuan Kebudayaan dan Pembinaan Penghayat Kepercayaan dan Masyarakat Adat”.

Semua rangkaian kegiatan Pelatihan Satgas Layanan Advokasi Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Adat untuk UPT Direktorat Jenderal Kebudayaan merupakan wujud komitmen pemerintah untuk semakin memperluas daya jangkau dari Layanan Advokasi Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Adat. (@redaksi)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)