Mendagri Ukraina dan Wakil Tewas akibat Helikopter Jatuh di Dekat Kyiv

Menteri Dalam Negeri Ukraina Denys Monastyrskyi dan wakilnya menjadi korban tewas dalam kecelakaan helikopter Super Puma pada Rabu (18/1/2023) pagi di Kota Brovary, Ukraina.
Para pejabat Ukraina mengatakan, sembilan orang yang berada di dalam helikopter dan enam orang di darat, termasuk tiga anak-anak, tewas ketika helikopter Super Puma buatan Prancis jatuh di daerah perumahan di Brovary, pinggiran timur ibu kota Ukraina, Kyiv.

Pihak berwenang setempat mengatakan 29 orang lainnya terluka, termasuk 15 anak-anak.
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menyebut kecelakaan itu sebagai tragedi yang mengerikan, dengan mengatakan jumlah korban tewas masih belum dipastikan dan dia telah memerintahkan penyelidikan.

“Sampai saat ini, tiga anak meninggal. Rasa sakitnya tak terkatakan,” kata Zelenskyy dalam sebuah pernyataan, yang dikutip dari Reuters. Di tempat kejadian, puing-puing berserakan di taman bermain berlumpur dan pekerja darurat tampak sibuk di sekitar armada ambulans.

Kepala Kepolisian Nasional Ukraina, Ihor Klymenko, membenarkan bahwa Menteri Dalam Negeri Denys Monastyrskyi tewas bersama wakilnya, Yevheniy Yenin, serta pejabat kementerian lainnya yang ikut terbang dengan helikopter dalam dinas darurat negara.

Pejabat Ukraina mengatakan belum jelas apa yang menjadi penyebab jatuhnya helikopter.
Tidak ada komentar langsung dari Rusia, yang menginvasi Ukraina pada Februari lalu, dan pejabat Ukraina tidak menyebutkan adanya serangan Rusia di wilayah tersebut pada saat itu.

“Sayangnya, langit tidak memaafkan kesalahan, seperti yang dikatakan pilot, tetapi terlalu dini untuk membicarakan penyebabnya,” kata juru bicara angkatan udara Ukraina, Yuriy Ihnat.

Rusia telah fokus menyerang Bakhmut dalam beberapa minggu terakhir, mengklaim pada minggu lalu telah merebut kota pertambangan garam Soledar.
Setelah Ukraina memperoleh keuntungan yang signifikan pada paruh kedua 2022, garis depan telah menegang selama dua bulan terakhir. (@red-internews)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)