KONTINGEN JAWA TIMUR JUARA UMUM POTRADNAS KE-9 TAHUN 2023 KUNINGAN JAWA BARAT


INDONEWS.TV – Kerja keras tidak menghianati hasil, itulah ungkapan yang dirasakan team Jawa Timur pada Tidak sia – sia hasil perjuangan para atlet olah raga tradisional pada Pekan Olahraga Tradisional Nasional (POTRADNAS) ke-9 yang berlangsung dari 12 – 15 Juni 2023 di kabupaten Kuningan Jawa Barat. dan Jawa Timur muncul sebagai juara umum, hal tersebut tidak lepas dari doa segenap warga Jawa Timur, akhirnya kontingen PORTINA Jawa Timur keluar sebagai juara umum


PORTINA Jawa Timur berhasil meraih 2 medali emas dan 2 medali perak. 2 medali emas diraih dari cabang olahraga terompah panjang putra dan hadang putri. Sementara medali perak diraih dari team egrang putra dan beregu cabang sumpitan.

Menurut keterangan pimpinan kontingen PORTINA Jawa Timur, Ir. Edwin Djoenaedi, MT, persaingan 34 kontingen seluruh Indonesia relatif merata, baik dari cabor egrang, terompah panjang, hadang, gasing, maupun sumpitan. Wajar PORTINA Jawa Timur yang membawa 24 atlet berhasil meraih prestasi terbaik di gelaran yang diadakan Kemenpora ini, karena telah mempersiapkan diri hampir 2 bulan.

Selain untuk ajang POTRADNAS, para atlet yang rata-rata berusia 16 – 21 tahun ini juga sekaligus melakukan pemanasan untuk event yang lebih besar lagi, yaitu FORNAS (Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional) bulan Juli mendatang di Bandung Jawa Barat. Di FORNAS 2021 yang lalu, PORTINA Jawa Timur menyandang sebagai Juara Umum.

“tentu hasil ini menggembirakan dan membanggakan kami. Tapi anak – anak sudah saya pesan untuk tidak berpuas diri. Karena di FORNAS nanti, kontingen propinsi lain pasti sudah membaca kekuatan Jatim. Jadi kata kuncinya adalah terus berlatih dengan tekun dan lebih keras lagi. Jadikan prestasi sebagai tradisi”, Ujar ketua umum PORTINA Jawa Timur Drs H. Iksir Immanuwel Thouby, MM MH CODP saat menyambut kedatangan kontingen PORTINA Jatim hari ini
Sebagai Juara kontingen Banten keluar sebagai Juara ke-2 dan Kalimantan Timur sebagai juara ke-3.
Didi Adhiyaksa, Kabid Humas PORTINA Jatim. (@red)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)