Gempa M 5,6 mengguncang Cianjur,Jabar-56 orang meninggal dunia

Cianjur – indonews.tv – “Data paling baru, korban meninggal mencapai 56 orang dengan 40 di antaranya merupakan anak-anak. Kebanyakan anak-anak, mereka tertimpa bangunan yang ambruk,” kata Bupati Cianjur, Herman Suherman, kepada wartawan, Senin (21/11/2022) sore

Gempa M 5,6 mengguncang Cianjur, Jabar. Gempa tersebut menyebabkan 56 orang meninggal dunia.
Laporan data korban disampaikan BNPB, Senin (21/11/2022). Berdasarkan laporan BNPB Kabupaten Cianjur, sebanyak dua warga meninggal dunia dan empat orang luka-luka.

“Dua warga meninggal dunia dan sejumlah rumah rusak pascakejadian tersebut,” demikian keterangan tertulis BNPB.
Data per pukul 14.11 WIB, sebanyak 7 unit rumah mengalami rusak berat. Adapun 1 pondok pesantren dan RSUD Cuanjur rusak sedang.

“Kerusakan fasilitas publik yang masih diidentifikasi tingkat kerusakan, antara lain gedung pemerintah 2 unit, fasilitas pendidikan 3, tempat ibadah 1,” tulis BNPB.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur melaporkan 2 korban tewas akibat gempa mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) pukul 13.21 WIB.   

“Gempa bumi dengan magnitudo 5,6 dirasakan warga Jakarta dan sekitarnya. Pusat gempa berada di 10 km barat daya Kabupaten Cianjur. Dua warga meninggal dunia,” cuit BNPB Indonesia dikutip dari akun Twitter @BNPB_Indonesia, Senin (21/11/2022).    Selain dua korban tewas, Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB menyampaikan bahwa gempa berkekuatan magnitudo 5,6 ini juga menyebabkan 4 orang warga lainnya mengalami luka-luka.    Berdasarkan data yang dirangkum oleh Pusdalops BNPB hingga 14.11 WIB, terdapat 7 unit rumah yang dilaporkan telah mengalami rusak berat. Tak hanya rumah tinggal, gempa juga telah menyebabkan kerusakan berat pada 1 bangunan pondok pesantren dan bangunan RSUD Cianjur yang mengalami rusak sedang.    “Kerusakan fasilitas publik yang masih diidentifikasi tingkat kerusakan antara lain adalah gedung pemerintah 2 unit, fasilitas pendidikan 3 unit, dan tempat ibadah 1 unit,” tulis BNPB.    Sementara itu, selain Cianjur, kerusakan terhadap dua rumah warga juga telah dilaporkan oleh BPBD Kabupaten Bogor. 

(Jhonheru-indonews.tv)

Related Posts

About The Author

No Responses

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)