FIFA resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 Israel DITOLAK

Indonews.tv – FIFA secara resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 2023, Total, sebanyak 24 tim akan bertanding pada turnamen yang bakal digelar selama 10 November hingga 2 Desember 2023 itu dan Israel tidak termasuk di dalamnya! Karena Israel yang tergabung dalam UEFA tidak lolos penyisihan Euro U-17, sedangkan 5 wakil Eropa yang sudah dipastikan lolos adalah Inggris, Prancis, Jerman, Polandia, dan Spanyol.
FIFA selaku induk sepak bola dunia mengumumkan penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 2023 melalui sebuah pernyataan resmi. Dalam pernyataan tersebut, FIFA menulis sejumlah keputusan yang diambil setelah melakukan rapat dewan, Salah satunya berkaitan dengan penunjukan negara-negara yang akan menjadi tuan rumah event tahunan FIFA.
Di antara nama-nama negara itu, terdapat Indonesia yang kemudian dipercaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U17 2023.
Indonesia akan menggantikan Peru yang semula mendapat kepercayaan dari FIFA untuk menggelar ajang dua tahunan tersebut. Status Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 2023 sudah dicabut sejak 3 April lalu. FIFA menilai, Peru tidak mampu memenuhi komitmen menyelesaikan infrastruktur yang dibutuhkan untuk menggelar turnamen.
Selain mengumumkan penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 2023, FIFA juga menunjuk Amerika Serikat untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Klub pada 2025.
Hal ini juga tidak luput dari campur tangan Erick Thohir, Kita bersyukur Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U17 2023 Lalu, Dewan FIFA memutuskan untuk menggelar Kongres FIFA Ke-74 di Bangkok, Thailand, pada 17 Mei 2024.
Dewan FIFA menunjuk Amerika Serikat sebagai tuan rumah Piala Dunia Klub yang akan digelar dengan format baru pada 2025. Penunjukan dilakukan pada pertemuan yang diadakan melalui konferensi video dari markas FIFA. Proses pemilihan tuan rumah ditentukan dengan mempertimbangkann persyaratan infrastruktur dan layanan, serta tujuan strategis yang lebih luas untuk turnamen tersebut. Keputusan tersebut diambil berdasarkan posisi Amerika Serikat yang terbukti unggul dalam menyelenggarakan acara global dan karena hal itu FIFA bisa memaksimalkan sinergi dengan penyelenggaraan Piala Dunia FIFA 2026, demi kepentingan turnamen dan pengembangan sepak bola di wilayah Amerika Utara.

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)