Wisuda Sarjana Strata 1 dan D3 ke 30 Universitas 45 Surabaya

Surabaya-indonews.tv, Dilaksanakan pada hari minggu tanggal 24 September 2023, acara wisuda kali ini diadakan di Gedung Juang 45 Surabaya tepatnya di Aula Jendral TNI (Purn) H Widjojo Soejono.
Tepat pukul 08:00 Wib acara dimulai dengan prosesi yang dilakukan oleh segenap Cifitas Akademik Universitas 45 Surabaya, terasa khidmad dan haru bercampur Bahagia terpancar dari para Wisudawan dan orang tua, yang selama ini sudah menunggu selama 4 tahun dan baru bisa hari ini berhasil menjadi seorang Sarjana dan ahli Madya,
Hadir Pula Segenap Pengurus dan Ketua DHD 45 Jatim serta Ketua dan Pengurus Yayasan Perjuangan 45 Surabaya serta para Dosen dari masing-masing Fakultas dan Para Undangan dari Tamu lainnya.
Jika ditilik waktu, maka lulusan ke 30 Universitas 45 kali ini masih merasakan adanya kelas daring pada masa pandemic Covid 19 yang lalu, akan tetapi penyerapan keilmuannya masih tidak mengurangi karena para pengajar atau Dosen yang ada di masing-masing Fakultas di Universitas 45 ini sudah pengalaman dalam hal keahliannyu masing-masing.
Dikatakan oleh Mochammad Hatta, S.T., M.T., I.P.M. Rektor “pada kenyataanya kehidupan setelah menyandang gelar itulah yang harus menjadi tolak ukur, karena distulah ilmu yang anda sudah raih dan pelajari selama ini diterapkan di dunia nyata”.
Selain itu Hatta, Rektor juga memberikan pesan kepada para wisudawan untuk bisa menjadi Duta Wawasan Kebangsaan, yang telah diberikan oleh para pendidik selama berada di Universitas 45, selain Pelajaran perkuliahan yang diberikan.
Selaras dengan hal tersbut DR. Fajar Budianto, S.H.,M.H. sebagai Ketua Yayasan Perjuangan 45 Surabaya juga memesankan agar keberhasilan di tingkat Pendidikan dibarengi juga dengan keberhasilan disisi penerapan hasil Pendidikan “ Para Lulusan Universitas 45 sudah dibekali dengan jiwa-jiwa nsionalisme dn itu akan tetap menjadi dasar dari Pendidikan di Universitas 45 sampai akhir hayat” Ujar DR. Fajar
Selain itu dalam sambutannya DR. Fajar juga memberitahukan satu hal yang membahagiakan, ialah bahwa Yayasan Prjuangan 45 Surabaya merencakan akan menambah Prodi Ilmu Kesehatan di tahun 2025 mendatang yang sekaligus akan membangun Rumah sakit yang akan berguna bagi praktek dari para mahasiswa fakultas Kesehatan yang akan dibentuk tersebut.
“Yang perlu dicatat, Universitas 45 Surabaya ini meluluskan para sarjana, akan tetapi tidak akan memberatkan negara, karena lulusan Universitas 45 Surabaya ini 98 % telah bekerja dan tidak menimbulkan pengangguran” Ujar Fajar Budianto (rektor)
Acara ditutup dengan prosesi penyematan mahasiswa terbaik yang diraih oleh :

 NoFakultas/ProdiNamaIPK
 1TeknikAyu Kharismadani3.78
 2PsikologiRuth Wahyuni3.91
 3HukumDwi Apriliawati Putri3.87
 4Ekonomi ManajemenWinda Sari3.52
 5Ekonomi AkuntansiNatalia Kristina3.73
 6KepariwisataanNovia Ramadhania3.74
 7TV & FilmDwiky Firmansyah3.48

Serta dilakukan sesi keakraban dari seluruh undangan dan orang tua yang merasa bangga hari itu, Seperti contoh dari keluarga Jupen, Mahasiwa lulusan fak Hukum, mereka rela datang dari Kupang Nusa Tenggara Timur sana karena merasa bangga kepada anaknya yang telah lulus dari Universitas 45 Surabaya (@masGun)


Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)