Presiden Jokowi Resmikan Groundbreaking Smelter PT Freeport Indonesia di Gresik

Gresik. Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia, Selasa (12/10/2021) pagi, hadir dan meresmikan Groundbreaking pembangunan Smelter PT Freeport Indonesia di Kawasan Ekonomi Khusus Gresik, Jawa Timur.

Seperti yang diharapkan seluruh rakyat Indonesia bahwa perkembangan negara bisa semakin terlihat. Pembangunan Smelter di dalam negeri merupakan salah satu kebijakan strategis pemerintah terkait industri tembaga, setelah Indonesia berhasil menguasai 51% saham PT Freeport Indonesia ini bertujuan memperkuat hilirasi industri tambang guna meningkatkan nilai tambah.

Joko Widodo Presiden menekankan sebagai bagian dari 7 negara yang memiliki cadangan tambang terbesar di dunia, Indonesia harus mampu menciptakan nilai tambah pada komoditas tembaga dengan memperkuat hilirisasi industry sekarang ini.

Dijelaskan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir bahwa rencana selama kontruksi ini akan menyerap tenaga kerja sebanyak 40.000 orang.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar, meminta kalau bisa mayoritas pekerja diambil dari masyarakat di Jawa timur, sehingga kepastian pembukaan lapangan kerja juga terjadi. (@redaksi)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)