PERISTIWA LANGKA DAN ANEH Manusia Menikah dengan Kambing di Gresik, Polisi Periksa 18 Saksi

Gresik-Indonews.tv- Bisa dibilang ini peristiwa langka dan aneh terjadi lagi di bumi Indonewsia ini, dengan kultur serta budaya yang kental Nusantara memang panuh dengan ragam peristiwa dan budaya. Terajadi di Gresik, Manusia menikah dengan Kambing !
Sekarang sudah ditangani Polres Gresik, Polisi sedang melakukan penyelidikan peristiwa pernikahan manusia dan kambing, yang bertempat di Pesanggrahan Ki Ageng Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng.
Kasatreskrim Polres Gresik, Iptu Wahyu Rizki Saputro menyatakan, ada 18 saksi yang diperiksa. Ada empat komponen masyarakat yang melaporkan kejadian itu, karena ada keresahan yang luar biasa di masyarakat Gresik. “Kita sudah memeriksa tiga orang pengadu. Dan hari, ini rencana kita mau memeriksa 18 orang saksi,” ucapnya, beberapa hari yang lalu.
Tiga Aliansi Masyarakat Peduli Gresik (AMPG), Warga Cerdas (WC) Gresik, dan Informasi dari Rakyat (IDR) meluruk Kantor DPRD Gresik dengan membawa Kambing. Sedangkan satu pengadu dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor Gresik. Sebelumnya, Perwakilan Aliansi Warga Cerdas (WC) Gresik Abdullah Syafii mengatakan, pihaknya dimintai keterangan terkait pengaduan yang dilayangkan organisasinya. Di sana, pihaknya juga menyerahkan video yang menjadi dasar atas aduan tersebut. “Kami sudah serahkan bukti video terkait pernikahan manusia dengan kambing, kepada penyidik. Semoga ini bisa menjadi atensi oleh Kepolisian Gresik,” katanya. Menurut Syafik, seluruh pihak yang terlibat dan hadir di lokasi tersebut bisa terkena sanksi pidana setidaknya 5 tahun. “Hal tersebut sesuai dengan Pasal 28 ayat 2 dan pasal 45 UU ITE, pasal 156 a KUHP tentang penodaan agama,” ucapnya. Seperti diberitakan, seorang pria beristri Saiful Arif (44), warga Desa Kelampok, Kecamatan Benjeng, Gresik, menikahi seekor kambing betina. Peristiwa aneh itu terjadi, pada Minggu (5/6/2022) di Peanggrahan Ki Ageng Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Gresik, Jawa Timur.
Adapun apa maksud peristiwa tersebut ?

Kabar pernikahan tersebut pertama kali diunggah melalui YouTube Mata Lensa Gresik. Dalam video viral itu, memperlihatkan prosesi akad nikah secara adat yang sakral.
Tampak mempelai pria mengenakan setelan hitam dan blangkon hijau. Tak hanya itu, kambing betina berwarna putih itu juga didandani menggunakan kalung bunga seperti pengantin pada pernikahan umumnya.
Layaknya pernikahan sungguhan, pernikahan pria dengan seekor kambing tersebut juga dihadiri para tamu undangan, dihias dengan dekorasi lengkap, serta disediakan seserahan.
Mengapa Menikahi Kambing ?m|ose
Pria yang menikahi kambing, yakni Satrio Paningit alias Arief mengatakan, pernikahan dilakukan demi menjaga dan mempersatukan Bumi Nusantara dan Bumi Pertiwi.
Pasalnya, Arif mengaku menerima petunjuk alias wangsit untuk menikahi si kambing, yakni Sri Rahayu sekitar setahun yang lalu.
Menurutnya dengan menikahi kambing, ia yakni tidak akan ada lagi adu domba. Terlebih, ia beberapa waktu lalu sering mendapat wangsit atau bisikan agar segera menikahi kambing.
Alasan hanya untuk Konten
Video pernikahan tersebut tentu membuat gempar warganet. Apalagi peristiwa tersebut difasilitasi seorang anggota dewan. Banyak orang yang mengecam, namun kemudian diketahui jika pernikahan ini dilakukan hanya demi konten.
Adapun pernikahan nyeleneh yang digelar di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng, Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Gresik, Minggu (5/6/2022) itu ternyata hanya untuk konten media social. (@red-dari berbagai media)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)