APRI MENDUKUNG TINDAKAN PENERTIBAN TAMBANG ILEGAL, AGAR PENDAPATAN NEGARA MAKSIMAL

Surabaya-indonews.tv – Akhir-akhir ini dunia tambang sedang digegerkan diberita-berita tentang penangkapan Briptu BHS oleh kepolisian Polda Kaltara, sebagain besar sangat mengapresiasi kinerja Polda Kaltara tersebut, berharap dengan kepemimpinan  Kapolda Kaltara, Irjen Daniel Adityajaya akan menjadi contoh bagi seluruh APH (aparat penegak hukum) di seluruh Indonesia.

Lewat video chat, team indonews.tv berhasil mewawancarai Shandy Nandya Sekretaris APRI ( Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia) JATIM dari lokasi tambang dan masih mengenakan APD lengkap sebagai persyaratan memasuki lokasi tambang menjelang endemi COVID-19 yang sempat mewa.

Apa pendapat anda sebagai pengurus APRI terkait berita yang beredar tentang penangkapan oknum Polisi yang ditanggap gegara memiliki tambang emas ilegal di Kalimantan Utara tersebut ? “Adanya pemberitaan anggota Kepolisian atau anggota kepolisian yang memiliki tambang ilegal apalagi ini tambang logam di beberapa media yang cukup viral ini, tentu saja membuat kekecewaan bagi kami yang memiliki ijin dari pemerintah, karena aparat penegak hukum terutama dari rekan-rekan kepolisian seharusnya harapan kami dapat menjadi mitra kerja yang baik bagi kami untuk sama-sama dapat melaksanakan kegiatan penambangan secara legal dan secara bersama-sama mengedukasi penambang-penambang untuk mengurus perizinannya.

Selanjutnya Shandy mengatakan “Kegiatan penambangan secara ilegal atau tidak sepenuhnya menimbulkan dampak yang sangat buruk bagi banyak pihak, tidak hanya bagi para pemegang izin juga bagi para masyarakat di sekitar, maupun dampak negatif bagi pemerintah ! bagi penambang sendiri adanya kegiatan penambangan ilegal Ini menimbulkan menimbulkan persaingan menimbulkan persaingan usaha yang negatif, karena tentu saja dengan adanya kegiatan penambangan yang ilegal ini harga jual material yang ada di lokasi mereka lebih murah dibandingkan harga yang berijin, karena kami para penambang harus menanggung pajak tambang biaya reklamasi dan paska tambang serta biaya-biaya lainnya. (@bramhayomi-indonews.tv)

Simak lengkapnya di video tayangan diatas

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)