Para Advokat Saling Dorong, Pemilihan Ketua Peradi Jaksel Ricuh!

indonews.tv – Tidak hanya peristiwa gegernya beberapa organisasi Kamar Dagang yang pasa saaat pemilihan Ketua juga mengalami kericuhan, akan tetapi hal ini juga terjadi pada kelompok para pengacara ini. Kericuhan mewarnai Musyawarah Cabang (Muscab) Pemilihan Ketua DPC Peradi Jakarta Selatan. Para advokat terlibat saling dorong hingga polisi turun tangan menengahi.

Kericuhan tersebut terjadi di lokasi acara Muscab Peradi di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Senin (29/5/2023). Aksi ini dipicu akdi saling dorong berawal ketika sekelompok anggota Peradi dilarang masuk ke lokasi Muscab.
Biarpun Polisi sudah turun tangan untuk menghalangi masa perserta rapat untuk masuk, akank tetapi Aksi saling dorong pun tidak terhindarkan. Sejumlah aparat polisi terlihat berada di lokasi dan berusaha melerai kedua pihak.
Kericuhan tak berhenti di situ. Tidak beberapa lama, beberapa anggota menerobos masuk ke dalam gedung.
Kericuhan besar juga berlanjut di dalam arena Muscab di dalam gedung. Suara riuh terdengar.
“Ini tidak sah…. Ini tidak sah!” teriak seseorang.

Diduga kericuhan terjadi karena adanya perbedaan data anggota yang dimiliki panitia dengan data yang dimiliki Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi.
“Seluruh Indonesia sudah menggunakan data anggota DPN, tetapi di sini rupanya menggunakan datanya cabang sendiri, ini yang tidak boleh masuk data anggota DPN yang ada di Jakarta Selatan,” kata Wakil Ketua Umum DPN Peradi, Zaenal Marzuki di lokasi, Senin (29/5).

Menurut Zaenal, ada sekitar 5.000 lebih anggota Peradi di Jakarta Selatan. Data ini telah disampaikan kepada pengurus DPC Peradi Jaksel.
“Kami akan meminta panitia untuk menerima data ini walaupun sebelumnya sudah. Mengulangi agar melakukan Muscab sesuai data anggota DPN,” tambahnya.
Akibat kericuhan tersebut, Muscab DPC Peradi Jaksel diskors sementara. Muscab diskors untuk menyamakan data dan persepsi (@red)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)