OTT Di Surabaya, KPK Sita Sejumlah Uang Ruang Kerja Wakil Ketua DPRD Jatim Disegel

Surabaya-indonews.tv – KPK akhirnya menyentuh DPRD Jatim, yang selama ini terkesan adem ayem dan kondusif, ternyata kecokok juga oleh KPK akhirnya.
Ini terjadi kemarin bahwa KPK berhasil melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Wakil Ketua DPRD Jawa Timur (Jatim). Bukti terdapat sejumlah uang diamankan dalam OTT tersebut.

“KPK dalam penangkapan tersebut mengamankan beberapa orang dan sejumlah uang sebagai barang bukti yang masih terus kami kembangkan,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada awak media, Kamis (15/12/2022).

OTT ini terkait dugaan korupsi yang dilakukan penyelenggara negara, ungkap Guron. Namun Ghufron masih belum bisa memerinci siapa Wakil Ketua DPRD Jatim yang terjaring OTT pada Rabu (14/12) itu. Dia hanya menegaskan saat ini KPK masih melakukan pemeriksaan.

“Terkait dugaan tindak pidana korupsi terhadap seseorang yang diduga penyelenggara negara. Sementara ini penyelidik KPK masih melakukan pemeriksaan. Mohon bersabar. Untuk keterangan lebih lengkap, pada saatnya kami akan umumkan setelah selesai proses pemeriksaan,” tuturnya.

Dan ternyata, Sebelumnya, KPK melakukan OTT di Surabaya, Jawa Timur. Dalam OTT itu, KPK telah mengamankan sejumlah pihak atas keterkaitannya dengan peristiwa itu.

“Benar, tadi malam, KPK lakukan tindakan tangkap tangan terhadap beberapa pihak di Surabaya, Jatim,” kata juru bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (15/12/2022).

Diduga kepastiannya yang tertangkap itu atau yang terjaring OTT adalah Wakil Ketua DPRD Jatim.

Ali mengatakan saat ini tim KPK masih terus mengumpulkan bahan keterangan dari pihak-pihak yang diamankan.

“Setelahnya, pasti kami sampaikan lengkap hasil kegiatan tersebut sebagai bagian keterbukaan informasi KPK kepada masyarakat,” ucapnya.

Kemarin, beredar foto ruangan Wakil Ketua DPRD Jatim disegel KPK. Foto tersebut memperlihatkan pintu warna cokelat bertulisan ‘Wakil Ketua DPRD’. Pintu ruangan Wakil Ketua DPRD Jatim itu ditempeli dua stiker berwarna merah dan putih. Dua stiker itu bertulisan ‘Dalam Pengawasan KPK’. Stiker itu menyegel pintu ruangan.

Dari informasi yang dihimpun, OTT itu dilakukan sekitar pukul 19.00 WIB. Ada dua orang yang diamankan. Setelah diamankan, mereka diperiksa di Ditreskrimsus Polda Jatim. (@red, berbagaisumber)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)