Niron Sunar Jemaah Haji Probolinggo Ditemukan Meninggal Dunia Hilang Setelah Lempar Jumroh

Surabaya, indonews.tv – Jika anda pernah melihat tayangan di Tik Tok, adanya seseorang yang sudah tua dan berjalan di daerah Makkah dan Ketika ditergur dia bilang hendak pulang ke rumah, karena sekiranya bapak Tua tersebut mengira dia masih di Indonesia, yaitu sekitar rumahnya didaerah Madura Jatim.

Bisa daja kita menyangka nyanka bahwa kasus hilannya Niron Sunar Jamaah asalah Probolinggo ini juga karena dia sudah pikun. Ramai diberitakan di TV Nasional bahwa
Jamaah asal Probolinggo ini telah hilang, sampai-sampai awak mediapun mengunjungi kediaman Niron di Probolinggo, ditemui dideoan rumahnya hanya spanduk keberangkatannya Niron Saja, sedangkan orangnya belum datang saat itu.

Dan muncul pemberitaan bahwa satu di antara tiga jemaah haji asal Indonesia yang dilaporkan hilang di Tanah Suci, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Niron hilang pada 29 Juni 2023, saat rombongannya berangkat menjalankan lempar jamrah aqobah, akan tetapi jika merunut cerita-cerita para jamaah yang pernah baik Haji, maka berbagai cetira yang kadang tidak masuk akal juga bis akita dengar dari mereka.

Dipastikan dari identitasnya bahwa jamaah itu asal Indonesia bernama Niron Sunar Sunah (77), asal Probolinggo, Jawa Timur. Dia sebelumnya dinyatakan hilang di Mina, sebelah timur Kota Mekkah, Arab Saudi.

Ketua PPIH Embarkasi Surabaya Husnul Maram mengatakan, Niron yang sebelumnya tergabung kelompok terbang (kloter) 65 Embarkasi Surabaya itu, ditemukan dalam kondisi meninggal di rumah sakit setempat.

“Bapak Niron sudah ditemukan. Informasi dari Ketua Kloter 65 H Hartono, Pak Niron ditemukan di RS Annur Mina [Mekkah] dalam kondisi sudah wafat. Jenazah ada di kamar jenazah,” kata Maram, melalui tertulis, Selasa (11/7).

Istrinya sengaja didatangkan untuk mengidentifikasi, setelah sang istri mengenali ciri-ciri dan pakaian yang dikenakan Niron. Seperti sarung, baju dan lainnya.

dari ciri-ciri yang ada, sarung, baju, sudah diyakini oleh istri bahwa itu jenazah Pak Niron,” ucapnya.
Namun, hingga kini belum diketahui apa penyebab kematian Niron. Pihaknya juga masih berusaha berkoordinasi dengan kepolisian setempat.

“Saat ini ketua kloter dan petugas sedang ke kantor polisi untuk laporan kalau sudah ketemu, menindaklanjuti laporan sebelumnya ke polisi tentang jamaah hilang, dengan harapan bisa bersama-sama melihat di kamar jenazah RS Annur,” pungkasnya.

Ketika perjalanan dari Mina ke Jamarat, Niron masih terlihat bersama rombongan. Namun, saat kembali ke Mina, Niron diduga terpisah dari rombongan. (@dari berbagai sumber)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)