Membedah Hari Lahirnya Pancasila, 19 Juni 2023 oleh DHC 45 Kota Surabaya

Indonews.tv – Bertempat di Gedung Fakultas Sejarah Universitas Negeri Surabaya (UNESA) di daerah Ketintang Surabaya, pada tanggal 19 Juni 2023, Dewan Harian Cabang 45 Kota Surabaya menggelar seminar Kebangsaan dengan tema “Membedah Hari Lahirnya Pancasila”, dengan pembicara Dr. Wisnu M.Hum. yang merupakan Koorprodi Sejarah UNESA.
Ditemui disela-sela acara ketua DHC 45 Kota Surabaya Prof. Dr. Amunuddin Kusdi. Ms. Menjelaskan “acara seperti ini berfungsi untuk melestarikan jiwa, semangat, perilaku, perjuangan 45 khususnya di Surabaya”.
Peserta adalah para mantan pejuang 45 yang berasal dari Kota Surabaya atau bisa dari luar Kota Surabaya
Sementara ditemui di ruangannya Dr. Wisnu. M.Hum. sebagai pemateri menjelaskan, bahwa “Materi yang saya sampaikan kali ini konteksnya adalah historis tentang hari lahirnya Pancasila, dalam hal ini kami berharap tidak masuk pada polemik, karena kedepan harapan saya adalah kita bekerja pada peran masing-masing”
Dalam acara ini juga dihadiri pula oleh Fadjar Budianto Sekretaris DHD 45 Jawa Timur yang menyampaikan “Kegiatan yang dilakukan oleh DHC 45 ini secara rutin diadakan merupakan hal yang positif, dengan mensosialisasikan jiwa nilai-nilai 45 yang telah dikomulasi oleh para pendiri bangsa Indonesia, yaitu memperkuat nilai dasar Pancasila dan UUD 45 yang perlu disosialisasikan kepada generasi muda”.
Acara yang dihadiri sekitar 30 peserta ini yang kebanyakan adalah generasi tua sebagai para pelaku sejarah serta sebagai saksi sejarah itu sendiri, berharap bisa memberikan bekal kepada generasi muda untuk bisa memahami nilai perjuangan 45 sendiri bisa diterapkan dalam kehidupannya setiap harinya dalam kegiatannya. Ungkap Heru sebagai Peserta yang juga seorang Guru disalah satu sekolah Menengah di Surabaya.
Sebagai kekuatan Lembaga DHC 45 merasa terpanggil untuk terus mengupayakan pelestarian jiwa, semangat dan nilai kejuangan 45 sebagai suatu nilai kejuangan bangsa yang nilai tersebut bersumber dari Pancasila, bravo DHC 45, Merdeka. (@bramhayomi)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)