Manusia Silver di Jember Keroyok Pengendara Motor gara-gara kesenggol

Indonews.tv – Keberadaan Manusia silver di jember memang marak, terutama yang dilihat oleh team indoneews.tv berada di perempatan SPMN 2 Jember, minimal ada 4 manusia silver yang selalu stanby dan beraksi dengan mendatangi setiap mobil dan motor yang berhenti pas waktu lampu merah menyala.

Kali ini beredar viral di media sosial Video baku hantam pengendara sepeda motor dengan manusia silver di jalan Anggrek Jember Lor Patrang Jember, viral di beberapa platform media sosial, salah satunya WAG (Whatsapp Group)

Peristiwa yang terjadi pada Sabtu (6/5/2023), menurut sejumlah saksi, berawal dari manusia silver yang selama ini meminta-minta di perempatan, menyenggol spion pengendara, sehingga membuat pengendara tidak terima.

“Tadi manusia silver itu menyenggol spion pengendara, pemilik kendaraan tidak terima, sehingga terjadi cekcok, awalnya manusia silver yang mendapat pukulan, kemudian teman-temannya datang, dan mengeroyok pengendara, sampai akhirnya dipisah oleh warga yang lain,” kata Iwan Scurity UPT Dinas PU Bina Marga Provinsi Jatim.

Dalam video berdurasi 2 menit 2 detik itu terlihat dua manusia silver, di mana satu di antaranya sedang baku hantam dengan seorang pria yang mengenakan jaket hitam.

Sedangkan satu manusia silver lainnya, berusaha untuk menjelaskan kepada pria lain yang juga mengenakan jaket hitam, dalam video yang direkam oleh warga tersebut, juga terlihat seorang yang memakai baju badut, berusaha untuk melerai pertikaian tersebut.

Vidio baku hantam pengendara sepeda motor dengan manusia silver di jalan Anggrek Jember Lor Patrang Jember, Viral di linimasa WAG (Whatsapp Group) dan sejumlah media sosial.

Dra. Edy B Susilo Plt. Kasatpol PP Pemkab Jember, saat dikonfirmasi media ini menyatakan, bahwa pihaknya sudah mengamankan pelaku yang sedang baku hantam, dan membawa ke kantor Satpol PP untuk ditipiring.

“Kami sudah sering melakukan operasi terhadap keberasaan peminta-mjnta di perempatan, termasuk manusia silver, tadi sore, sudah kami amankan untuk ditipiring, dan selanjutnya kami kirim ke Dinas Sosial untuk mendapat pembinaan,” ujar Edy.

Informasi lain juga menyebutkan, jika keberadaan manusia silver di sejumlah kota, termasuk di Jember, ada pihak yang mensponsori, terutama dalam menyediakan cat yang digunakan melumuri tubuhnya dengan cat warna silver.

Sementata Luqman Helmi, Kepala Dinas Sosial Pemkab Jember, dikknfirmasi ditempat terpisah menyatakan, bahwa keberadaan manusia silver di Kabupaten Jember, memang ada yang mengkoordinir, dan berkelompok.

“Dulu pernah ada yang diamankan dan dibawa ke sini, mereka berkelkmpok, kalau gak salah ada 4 kelompok, dan ada koordinatornya yang sempat dibawa kesini (Dinsos), saat kami tanya, mereka bukan warga Jember, tapi dari Jawa Barat,” ujar Helmi.

Bahkan Helmi menyebutkan, jika manusia silverbyang sempat diamankan di Dinsos, adanyang kabur dengan merusak plafon. “Saat dibwa kesini, malam harinya kabur, merusak plafon, kita sendiri tidak bisa berbuat banyak, karena sanksinya hanya tipiring,” lengkap Haeli menjelaskan ((red)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)