Manfaat Makan Es Krim untuk tubuh

indonews.tv- Panas-panas makan Es Krim….eehhhhhh sedaaap rasanya, apalagi jajanan ini sangat disuka anak-anak, dimanapun negaranya semua orang kebanyakan suka dengan makanan khas asal Itali ini.

Yuup Es krim kerap kali dicap sebagai makanan yang harus dihindari karena dingin dan rasanya yang manis. Di balik itu, ada sejumlah manfaat konsumsi es krim. Apa saja?

Eskrim sering dijadikan salah satu jenis dessert yang tidak lekang oleh waktu. Dengan berbagai pilihan rasa dan kepopulerannya, es krim menjadi salah satu dessert favorit masyarakat untuk segala kalangan dan usia.

Ternyata dalam kandungan es krim itu, selain mengandung vitamin dan mineral, mengonsumsi es krim di pagi hari bahkan dapat mendatangkan manfaat positif bagi kesehatan. Apa saja?

1. Miningkatkan semangat (mood) seharian
Saat hati sedang gundah gulana atau gabut bahasa anak sekarang, es krim menjadi salah satu makanan pelarian. Banyak yang meyakini bahwa makan es krim membuat mood lebih senang.

Tak heran, pasalnya ada penjelasan ilmiah di balik kemampuan es krim menjadi pelipur lara bagi orang yang mengonsumsinya. Ketika makan es krim, tubuh akan menghasilkan hormon serotonin yang dapat membuat kamu lebih bahagia. Untuk itu, makan es krim di pagi hari bisa memperoleh perasaan bahagia dan mood yang bagus. Efeknya, sisa harimu akan terasa lebih menyenangkan dan bersemangat.

2. Asupan nutrisi bagi tubuh
Manfaat pertama saja sudah OK, nah Selain meningkatkan mood, es krim juga kaya akan vitamin. Di dalam kandungan es krim, terdapat bahan dasar susu sebagai penyumbang utama vitamin dan mineral yang ramah bagi kesehatan.
Faktanya, es krim mengandung vitamin A, D, K, B12, kalsium, dan fosfor yang memiliki efek baik bagi kesehatan tubuh. Jadi, kamu bisa melengkapi menu sarapan manismu dengan es krim kesukaan yang kaya akan nutrisi dan vitamin untuk mendukung produktivitas seharian.

3. Sebagai pereda gejala flu
lain halnya yang satu ini !, Sepintas, makanan atau minuman yang dingin seperti es krim dipandang sebagai sumber penyakit tenggorokan. Nyatanya, disarankan untuk mengonsumsi makanan berbahan dasar susu ketika sedang flu, termasuk es krim.
Tekstur lembut dari es krim akan membantu meringankan sakit pada tenggorokan, mengurangi dehidrasi, dan menambah asupan kalori yang hilang akibat tidak nafsu makan.

4. Sumber energi tambahan
Merasa lemas dan kurang bersemangat? Berkat kandungan gula di dalamnya, kamu bisa makan es krim untuk mendapatkan energi baru secara instan.
Tidak hanya gula, es krim yang mengandung lemak dan protein ini bisa menjadi salah satu asupan bagi tubuh untuk menjalani aktivitas sehari-hari. selamat menikmati.(red)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)