Kecelakaan KA Argo Semeru di Kulon Progo

Indonews.tv – Serasa mengikuti arus carut marutnya susasana politik yang sedang gegap gempita karena kebijakan yang dikoyak-koyak, kita dikejutkan juga oleh kecelakaan KA Argo Semeru Kecelakaan di Kulon Progo.
Jika dirunut dari kenapa jalur yang dilewati kereta api bisa anjlok tentunya ada bagian tanah yang tidak stabil atau kurang padat, maka beban kereta api yang sangat berat menjadikannya amblas Ketika dilewati.
Kereta Api Argo Semeru mengalami kecelakaan yakni anjlok atau keluar jalur di petak Sentolo-Wates, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (17/10/2023) sekitar pukul 13.20 WIB .
Diketahui Argo Semeru merupakan kereta eksekutif dengan tujuan Jakarta Gambir – Surabaya Gubeng PP.
Sementara itu salah satu saksi mata di sekitar lokasi kejadian Yatno menjelaskan peristiwa kecelakaan kereta api tersebut terjadi sekitar pukul 13.15 WIB.
“Saya dengar suaranya gemuruh karena lewat batu-batu itu kemrosak. Ini ada dua kereta tampaknya,” kata warga Kalimenur, Kalurahan Sukoreno, Sentolo, Kulonprogo ini.
Berdasarkan video yang beredar tampak kereta api dari arah berlawanan merangsek dan bergesekan dengan gerbong kereta yang terlibat kecelakaan keluar dari rel dan tampak miring. Beberapa penumpang pun berada turun dan berada di sekitar lokasi kejadian. Dari keterangan yang dirilis pada wawancara TV swasta, peristiwa ini mengakibatkan keterlambatan minimal 10 rute perjalanan terlambat. (@red)


Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)