Pancasila Kuat Membuat Indonesia Diakui Dunia

Jakarta – Indonews.tv – Indonesia bisa seperti sekarang ini tidak luput dari perjuangan para pahlawan-pahlawan yang gigih memperjuangkan segalanya untuk adanya Indonesia seperti sekarang ini. Dan Pancasila Lahir bukan dari kejadian yang biasa, akan tetapi Pancasila lahir dari kejadian yang luar biasa. Merupakan perjuangan para pendiri bangs ini untuk menciptakan karya maha Agung seperti PANCASILA yang sekarang menjadi dasar negara Republik Indonesia.
Oleh sebab itu peringatan dengan segala hikmatnya perlu dilakukan guna memupuk jiwa Pancasila selalu berkobar kobar di hati kita semua.
1 Juni 2023 Presiden Jokowi Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Monas Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat,
dihadiri sejumlah pejabat yang tampak rapi mengenakan pakaian adat daerah. Semuanya telah mengisi kursi kosong yang disediakan.
Wakil Kepala BPIP Karjono Atmoharsono mengatakan upacara akan dihadiri Presiden Jokowi dan Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri. “Selain itu juga peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 yang dipusatkan di Jakarta ini akan dihadiri kurang lebih 4.000 tamu undangan,” jelasnya.
Dalam Upacara kali ini mengambil Tema adalah “Aktualisasi Pancasila, Energi Pertumbuhan Indonesia”. Sebagai informasi, Upacara Harlah Pancasila 1 Juni 2023 dipersiapkan sebanyak 867 orang dan cadangan 72 orang dari berbagai unsur Paskibraka, TNI, Polri, PNS, Pelajar, Satsik dan Perangkat Upacara.
Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila tertuang dalam Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila. (@red berbagai sumber)



Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)