JFC – Menyimpan Artefak Kuno Jaman Atlantis

Indonews.tv – Jember – Menjelang perhelatan akbar Jember Fashion Carnaval yang diadakan setiap tahunnya oleh Yayasan Jember Fashion Carnaval dan merupakan gagasan anak muda yang bernama Dinand A Fariz, sampai sekarang berhasil mengharumkan nama Kota Jember menjadi mendunia.
Kali ini indonews,tv bukan berkunjung membahas tentang JFC yang akan digelar tanggal 4-5 Agustus 2023 mendatang, akan tetapi indonews.tv tergelitik untuk mengulik keberadaan koleksi antik, berupa artefak kuno yang dimiliki CEO JFC.

Adalah Suyanto, yang ternyata juga merupakan CEO JFC, yang mempunyai hobby unik dan nyeleneh. Ditemui di kediaman nya bapak yang masih gagah diusia yang bukan muda lagi ini terkesan menikmati kehidupannya dengan mengoleksi benda-benda bersejarah di dunia berupa artefak artefak kuno, yang menurut dia merupakan peninggalan jaman kerajaan atlantis kuno.

Seperti kita bisa dapatkan sumber dari Wikipedia bahwa “Artefak merupakan benda arkeologi atau peninggalan benda-benda bersejarah, yaitu semua benda yang dibuat atau dimodifikasi oleh manusia yang dapat dipindahkan. Contoh artefak adalah alat-alat batu, logam dan tulang, gerabah, prasasti lempeng dan kertas, senjata-senjata logam, terracotta dan tanduk binatang.

Di kediamannya Suyanto sengaja menyimpan rapi di sebuah galeri miliknya, di Jalan Sumatra, Kecamatan Sumbersari, Jember.
Berbagai bentuk artefak mulai dari senjata, terompah, mahkota dan perhiasan lainnya diperkirakan telah berusia ribuan tahun.
Ketertarik mengoleksi artefak meteorit yang diperkirakan berusia ribuan tahun ini dipicu dari kecintaannya untuk bisa memberikan sumbangsih kepada dunia purbakala, apalgi bisa memberikan bukti-bukti yang bisa menghubungkan kondisi jaman ini dengan jama prasejarah masa lalu, Artefak-artefak berbahan logam itu sempat dibawanya ke beberapa tempat penelitian dan ditemukan kandungan unsur titanium.
Keberadaan artefak yang ditemukan itu juga menunjukkan betapa majunya peradaban nusantara di masa yang lampau.
Silahkan ikuti perjalanan kami wawancara exclusive bersama Suyanto yang merupakan CEO JFC dan merupakan Kakak tertua dari Founder JFC Dynan A Fariz ini. (@bramhayomi)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)