Bogor Street Festival Cap Go Meh (BSF CGM) 2023

Bogor-indonews.tv – Perayaan Bogor Street Festival Cap Go Meh (BSF CGM) 2023 diselenggarakan pada hari Minggu 5 Februari 2023. Acara tersebut dimeriahkan dengan berbagai atraksi budaya dan pawai disepanjang Jalan Suryakencana sampai dengan jl Siliwangi. Diawali dengan parade drumband dan diikuti parade seni budaya nusantara, marawis, liong, juga barongsai.

Ribuan penonton begitu antusias memadati Jalan Suryakencana, Kota Bogor, Jawa Barat ini. Event yang bertajuk Unity and Diversity ini dihadiri oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf)- Angela Tanoesoedibjo, Gubernur Jawa Barat – Ridwan Kamil bersama istri dan didampingi oleh Wali Kota Bogor – Bima Arya berserta istri. juga Wakil Wali Kota Bogor – Dedie A. Rachim serta jajaran Forkopimda, dan tokoh masyarakat.


Cap Go Meh (BSF-CGM) bukanlah merupakan perayaan keagamaan, tetapi sudah menjadi perayaan kebudayaan di Indonesia, khususnya di wilayah Bogor. Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil dalam pidatonya mengapresiasi ajang Bogor Street Festival (BSF) Cap Go Meh 2023 ini sebagai festival yang terbaik se-Jawa Barat.

Karena dalam festival ini banyak menyajikan kesenian seluruh Nusantara dan dinilai dapat menjadi ajang pemersatu budaya di Indonesia. Pembukaan festival ini diakhiri dengan pemukulan gong oleh Wamenparekraf, Angela Tanoesoedibjo dan diikuti dengan membunyikan mainan tradisional otok-otok oleh para tamu undangan. (@indonews.tv- Azzz)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)