Eddy Rumpoko Tutup Usia Genap 63 Tahun

Indonews.tv – Eddy Rumpoko mantan Wali Kota Batu meninggal dunia di usia 63 tahun
pada hari Kamis, (30/11/2023) pukul 05.30 WIB hari ini langsung menyebar di berbagai platform berita local maupun nasional. Eddy meninggal dunia di RS dr Kariyadi, Semarang.
Kabarnya sosok Mantan Walikota yang sempat viral karena kehidupannya bak Sultan ini, jenazah Eddy akan segera dipulangkan hari ini dan akan disemayamkan di kediamannya di Kota Batu.
Masa kecil mantan Wali Kota Batu periode pada 2007-2017 tersebut sebenarnya lebih banyak dihabiskan di kota Surabaya, terbukti dari sejak sekolah SD sampai SMA di Lulusan Surabaya semua.

Sosok Eddy Rumpoko tidak lepas dari nama besar ayahnya Brigjen TNI Sugiyono atau yang lebih dikenal dengan Ebes Sugiyono sendiri adalah Wali Kota Malang periode 1973-1983 dan seorang perintis berdirinya PS Arema bersama Acub Zaenal (mantan Gubernur Irian Jaya periode 1973-1975 dan mantan pengurus PSSI periode 80-an).
Eddy Rumpoko merupakan putra sulung almarhum Brigjen TNI (Purn) Sugiyono dan Egnie Rumambe Sugiyono.
Ebes Sugiyono juga pernah menjadi Wakil Gubernur Irian Jaya (1983-1986) dan juga salah satu pendiri Batalyon Infanteri (Yonif) 507/Sikatan (sekarang Yonif Raider 500/Sikatan), Kodam V/Brawijaya dan pernah menjadi Kepala Staf Korem 084/Bhaskara Jaya.

Di masa kepemimpinan Eddy Rumpoko, Kota Batu banyak mengalami perubahan positif seperti peningkatan infrastruktur hingga pengembangan di bidang wisata.

Sebelum meninggal, Eddy Rumpoko masih menjadi warga binaan di Lapas Kelas I Semarang, Jawa Tengah, atas kasus gratifikasi dan harus menjalani hukuman tujuh tahun penjara. Ia disangka merugikan negara senilai Rp 46 miliar melalui gratifikasi yang diperolehnya dari sejumlah orang yang terdiri atas pengusaha dan dinas, saat ia menjabat Wali Kota Batu dalam kurun waktu 2011-2017. (@dariberbagaisumber)



Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)