Universitas 45 Surabaya Terbebas Dari Sanksi Kemendikbudristek dan Buka Penerimaan Mahasiswa Baru

Indonews.tv – Kabar akhir-akhir ini memang menjadikan para calon sarjana yang ingin menempuh jenjang S1 di Universitas 45 Surabaya menjadi bertanya-tanya dikarenakan satu hal, isyu tentang Universitas 45 dibekukan oleh Kemendikbudristek.
Hal ini dijawab tegas oleh Rektor Universitas 45 Surabaya Mochammad Hatta, S.T., M.T., I.P.M. menegaskan kampusnya hanya terkena sanksi administratif, ini memang karena akibat tahun pandemik yang menyebabkan orang untuk tidak bisa berinteraksi secara normal, sehingga administrasi juga terganggu regulasinya.
Dan saat ini Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah mencabut sanksi administratif Universitas 45 Surabaya tersebut.
Dalam surat nomor 0428/E/DT.03.09/2023 yang ditandatangani Plt Dirjen Diktiristek Prof Nizam tanggal 12 Juni 2023 disebutkan bahwa pencabutan sanksi administratif Universitas 45 Surabaya ini berlaku sejak tanggal diterbitkan surat ini.
“Universitas 45 tidak dicabut izinnya, namun sanksi administrasi dan sanksi administratif tersebut sudah dicabut per tanggal 12 Juni 2023,” ujar M Hatta, S.T., M.T., I.P.M. sembari menunjukkan surat pencabutan sanksi, Jumat (23/6/2023) didepan Joglo Universitas 45 yang terlihat megah ini.
Berikut bunyi surat pencabutan sanski adminsitrasi dari Diktiristek
“Berdasarkan pembahasan bersama antara Direktorat Kelembagaan, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Setditjen Diktiristek, Biro Hukum Kemendikbudristek, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII, dan Tim Evaluasi Kinerja Perguruan Tinggi Ditjen Diktiristek tanggal 24 Mei 2023, dengan ini kami sampaikan terhitung sejak tanggal surat ini diterbitkan sanksi administratif sebagaimana dimaksud dalam surat Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nomor 0814/E/DT.03.08/2022, tanggal 6 September 2022, hal Sanksi Administratif Universitas 45 Surabaya dinyatakan DICABUT.”

Ditemui di ruangannya, Ketua Yayasan Perjuangan 45 Dr. Fajar Budianto, SH, MH menambahkan bahwa Yayasan yang didirikan dan diresmikan pada 2 September 1985 ini ingin sekali menjadi Kawasan kampus yang memiliki ciri berbeda dengan kampus biasanya, Universitas 45 ingin memberikan pembekalan khusus tentang jiwa-jiwa nasionalisme yang kental, sesuai pesan dari pendiri bangsa, untuk selalu memberikan pembinaan dan rasa cinta tanah air guna menjaga NKRI tetap berdiri dan berkiprah di kaki sendiri.
Saat ini Universitas 45 Surabaya tercatat telah memiliki 4 Fakultas dengan 7 program studi Sarjana S1 dan 2 Program Diploma tiga (D3) yang totalnya ada 9 Prodi. “Saat ini kegiatan kampus berjalan normal dan rencananya 6 Agustus 2023 nanti akan ada wisuda,” ujar Fajar Budiman. (@bramhayomi)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)