Doni Monardo Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPD) Meninggal Dunia

Indonews.tv – Setiap manusia akan dan pasti kembali kepada penciptanya, alias meninggal dunia. Berita duka ini datang dari keluarga Doni Monardo, mantan Kepala BNPD (Badan Nasional Penanggulangan Bencana ) yang dalam beberapa tahun belakang kemarin sangatlah penting, karena terjadi banyaknya bencana alam yang terjadi di Indonesia.

Beberapa sahabat dekat almarhum sangatlah kehilangan, tidak luput pastinya keluarga besar Doni Monardo sendiri maupun keluarga besar NPBD.
Doni Monardo meninggal dunia di RS Siloam Jakarta pada pukul 17.32 WIB, Minggu petang hari ini. Menurut rencana, besok, jenazah Doni Monardo akan disemayamkan di Markas Komando (Mako) Kopassus Cijantung sebelum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.
Salah satunya kedekatan yang ada adalah dengan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin juga sangat berduka dan kehilangan atas wafatnya mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo.
Dikatakan juru bicara Wapres Masduki Baidlowi kepada wartawan, Minggu (3/12/2023)”Ya jadi Wapres sangat berduka dan kehilangan dengan tokoh yang selama ini relatif dekat lah dengan Wakil Presiden,”.
Kedekatan terjalin Ketika Doni Monardo sempat mendampingi kunjungan kerja Ma’ruf Amin ke Papua beberapa waktu lalu. Ketika itu, Ma’ruf pun mendukung sejumlah program yang diinisiasi oleh Doni Monardo.

WAPRES MERASA KEHILANGAN SOSOK HEBAT
Wapres sangat kehilangan karena memandang Doni sebagai sosok berintegritas dan dibutuhkan oleh negara. orang memang tidak tahu nasibnya “Di luar dugaan ya bahwa beliau tiba tiba sakit lalu koma kemudian wafat, jadi Wapres sangat kehilangan dengan ketokohan Bapak Doni Monardo,” katanya.

Profil dan Perjalanan Karir Doni Monardo
Doni Monardo pernah menjabat sebagai Kepala BNPB selama 2 tahun. Doni Monardo dilantik sebagai Kepala BNPB pada 9 Januari 2019 dan berakhir masa jabatan pada 2021.

Doni juga merupakan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Doni Monardo merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1985.

Lulus Akmil, dia langsung ditempatkan di Komando Pasukan Khusus atau Kopassus pada 1986 hingga 1998. Doni kemudian Doni ditarik ke Paspampres pada 2001 hingga 2004.

Pada 2006, Doni Monardo dipindahkan ke Makassar, Sulawesi Selatan, di Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad). Empat tahun setelahnya, suami Santi Ariviani ini dipromosikan menjadi Dan Grup A Paspampres hingga 2010.

Doni kemudian diberi kepercayaan menjadi Danrem 061 Surya Kencana Bogor. Hanya beberapa bulan menjadi Danrem di Bogor, Doni dipercaya menjadi Wadanjen Kopassus.

Bulan April 2012 Doni mengikuti pendidikan PPSA XVIII di Lemhannas. Hanya empat bulan di Lemhannas, Doni dipromosikan menjadi Danpaspampres.

Doni juga pernah menjabat sebagai Pangdam XVI/Pattimura periode 2015-2017 dan Pangdam III/Siliwangi periode 2017-2018. Tak hanya itu, Doni juga pernah menjadi Sekretaris Jenderal Wantannas pada 2018 hingga pada 2019 dilantik menjadi Kepala BNPB.

Pada 2020, Doni Monardo ditunjuk sebagai Kepala Satgas COVID-19. Hal itu tertuang dalam Keputusan Presiden RI Nomor 7 Tahun 2020.(@red)

Related Posts

About The Author

One Response

  1. Salehuddin
    04/12/2023
kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)