Diskon hingga 50% tiket Kereta Api Khusus 4 Kelompok Masyarakat

Indonews.tv – Sejak melonggarnya system transportasi di Indonesia lhususnya Kereta Api, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan layanan program diskon tiket guna menarik minat masyarakat untuk menggunakan Moda transpotasi umum Kereta Api sebesar 20-50 persen, saying nya program ini hanya diberikan untuk empat kelompok masyarakat saja, yaitu Lansia, Legiun Veteran RI (LVRI), TNI dan Polri dan Wartawan.

Dikatakan oleh Vice President Public Relation PT KAI, Joni Martinus, diskon tiket tersebut diberikan hingga 50 persen ini adalah bentuk apresiasi PT KAI bagi pelanggannya. “KAI memberikan reduksi tarif tersebut sebagai apresiasi bagi pelanggan karena menggunakan kereta api sebagai moda transportasi andalan,” kata Joni.

Berkiut daftar diskon tiket kereta api hingga 50 persen
1. Lansia Berikut ini ketentuan reduksi tiket kereta api untuk Lansia: Reduksi 20 persen untuk kelas Ekonomi, Bisnis, dan Eksekutif. Diberikan kepada pelanggan berusia 60 tahun atau lebih pada tanggal keberangkatan KA.
2. LVRI Berikut ini ketentuan reduksi tiket kereta api untuk LVRI: Reduksi 50 persen untuk kelas Ekonomi, Bisnis, dan Eksekutif. Berlaku pada hari Selasa sampai Kamis, kecuali hari besar atau hari libur nasional, serta hari ramai yang ditetapkan oleh PT KAI. Reduksi 30 persen untuk kelas Ekonomi, Bisnis, dan Eksekutif. Berlaku pada hari Jumat sampai Senin, kecuali hari besar atau hari libur nasional lainnya, serta hari ramai yang ditetapkan oleh perusahaan.
3. TNI dan Polri Berikut ini ketentuan reduksi tiket kereta api untuk TNI dan Polri: Reduksi 25 persen untuk kelas Eksekutif dan reduksi 50 persen untuk kelas Bisnis dan Ekonomi. Diberikan kepada anggotan TNI atau Polri yang masih aktif, termasuk siswa pendidikan TNI atau Polri. Tidak termasuk keluarganya ataupun PNS yang bekerja di lingkungan TNI atau Polri.
4. Wartawan Berikut ini ketentuan reduksi tiket kereta api untuk wartawan: Reduksi 20 persen untuk kelas Ekonomi dan Bisnis. Wajib menunjukkan kartu pers dan surat tugas peliputan.

Cara mendapatkan diskon harga tiket kereta api jarak jauh: Dilakukan paling lambat 3 (tiga) jam sebelum keberangkatan KA. Dilakukan di Customer Service atau loket stasiun (jika di stasiun tersebut tidak memiliki layanan Customer Service).
Dilakukan oleh penumpang dengan membawa bukti identitas asli yang masih berlaku (Lansia: KTP, LVRI: Kartu Anggota LVRI, TNI-Polri: KTA, dan Wartawan: Kartu Pers serta Surat Tugas Peliputan). LVRI, TNI-Polri, dan wartawan juga wajib menunjukkan KTP. Bisa diwakilkan dengan membawa bukti identitas asli dan pas foto atau foto diri milik penumpang yang akan didaftarkan. Registrasi dilakukan hanya sekali, sampai masa berlaku program diskon berakhir. Jika masa berlakunya telah berakhir, pelanggan wajib melakukan registrasi ulang. Setelah data sudah teregistrasi, pelanggan dapat melakukan pembelian tiket di loket atau
KAI Access. (@red, berbagai sumber)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)