EMAK-EMAK DILAWAN ! DEMO TOLAK TPS PERUM TAMAN PONDOK JATI 2 GELURAN-TAMAN, SIDOARJO

Dengan Menahan Sesak Nafas Serta Menahan Tangis, Emak-Emak Ini Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Berharap Tersentuh Hati Yang Mendengarkan.

Aksi Demo menuntut tentang TPS ( Tempat Pembuangan Sampah) yang menyebabkan Pencemaran Lingkungan dan udara dilakukan oleh warga di Perumahan Taman Pondok Jati 2,desa Geluran-Taman, kabupaten Sidoarjo.
Uniknya Aksi Demo tersebut dilakukan oleh para ibu-ibu atau yang lagi viral disebut kaum EMAK-EMAK.. Mereka menuntut tentang keberadaan TPS ( Tempat Pembuangan Sampah) yg sangat mengganggu warga dikarenakan pencemaran Lingkungan dan udara di wilayah perumahan mereka.. Lokasi TPS tersebut memang sangat berdekatan dengan pemukiman warga perumahan Taman Pondok Jati 2,yang hanya dipisahkan dengan sungai/kali.
Lokasi area TPS tersebut berada di desa Jemundo-Taman dan berbatasan dengan perumahan Taman Pondok Jati 2,Geluran Taman.

Para EMAK-EMAK melakukan Aksi-aksi nya dengan membuat Tulisan dikertas yg menyatakan MENOLAK ADANYA TEMPAT PEMBUANGAN SAMPAH tersebut yang berdekatan dengan rumah mereka..mereka terus berteriak-teriak menyuarakan tuntutan nya untuk memindahkan Lokasi TPS tersebut kelokasi yang jauh dari pemukiman warga.Hal yang sama tersebut juga disampaikan oleh Ketua RW 05 Perumahan Taman Pondok Jati 2 Geluran-Taman Bpk Trisunu Sudarmadi yg diwakilkan oleh Kuasa Hukumnya dari Posbakum Sidoarjo, Adv Diyan Moelyadi SH.. dari Posbakum “Perjuangan”
Diyan mengatakan bahwa sebelumnya warga perumahan sudah melaporkan masalah TPS tersebut beberapa kali ke pihak kelurahan dan kecamatan Taman tapi masih belum ada tanggapan,dan akhirnya warga perumahan kesal dan marah sampai akhirnya melakukan Aksi Demo..Sebagai Pengacara/Kuasa Hukum dari warga perumahan tersebut, Adv Diyan Moelyadi SH juga berharap untuk merelokasi TPS itu ketempat yang jauh dari pemukiman warga..( wawancara dg Pengacara dan ketua RW 05 ).

Dan akhirnya perwakilan warga perumahan Taman Pondok Jati 2 Geluran-Taman dan kuasa Hukumnya Adv DIYAN MOELYADI SH diajak mediasi/dialog oleh Camat Taman, Lurah desa Jemundo-Taman dan pihak-pihak yang terkait utk mencari Solusinya.. Dari hasil mediasi/dialog tersebut blm ada kesepakatan dari kedua belah pihak,dan nanti akan dilakukan mediasi ke tingkat kabupaten Sidoarjo dengan melibatkan Dinas Lingkungan Hidup kabupaten dan pihak-pihak yang terkait..Warga perumahan Taman Pondok Jati 2 geluran Taman berharap agar masalah TPS ini segera diselesaikan secepatnya dan kebersihan Area TPS tersebut harus dijaga di Sterilkan supaya tidak mencemarkan Lingkungan Sekitarnya….
(Heru Recont indonews.TV melaporkan dari Sidoarjo.)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)