Bertemu Para Kades, Puan Minta Mereka Jaga Kedamaian Selama Pemilu 2024

Indonews.tv I Ada fenomena yang beda jelang waktu pemilihan semakin dekat ini, semua pemimpin rupanya mulai mengurangi mengegas terlalu kencang, padahal banyak yang memprediksi kebalikannya, yaitu mereka yang mencalonkan diri menjadi legislative ataupun apapun yang berhubungan dengan pemilu akan tancap gas terakhir menuju atau jelang hari terakhir hari pencoblosan, akan tetepi fenomena ini berbeda, terlihat kemarn Prabowo bersikap yang cukup menyejukkan hati semua, karena diakhir statmen debat Calon Presiden dia membuat statement yang cukup menyenangkan hati kita dan rupanya hal ini juga diikuti oleh calon-calon lain. Hal ini rupanya juga diikuti oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani Ketika bertemu perwakilan kades yang kembali berdemo di depan Gedung DPR karena mendesak pengesahan Revisi Undang-undang (UU) Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, Selasa lalu.
Puan sendiri berpesan agar para kepala desa (kades) membantu menjaga kedamaian Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Ia ingin pemilu tahun ini berjalan lancar dan damai. “Sebentar lagi pencoblosan, tolong jaga desa agar aman, damai, dan tertib.
Biarkan rakyat memilih pemimpinnya Indonesia terus bersatu dan utuh,” tegas Puan melalui keterangan persnya, Selasa (6/2/2024).

Didampingi oleh Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Komisi III DPR Bambang Wuryanto, dan Wakil Ketua Komisi I DPR Utut Adianto, di Gedung Muis, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Puan menyampaikan pesan tersebut di Senayan, Jakarta.
Ada 21 perwakilan kades yang bertemu dan berdialog dengan Puan. Mereka berasal dari berbagai organisasi kades, mulai dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI),
Parade (Persatuan Kepala Desa dan Perangkat Desa) Nusantara, Persatuan anggota badan permusyawaratan Desa seluruh Indonesia (PABDSI), Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), dan Asosiasi Kepala Desa (AKD).
Setelah berdialog dengan DPR, para kades sepakat menunggu pengesahan RUU Desa hingga pelaksanaan Pemilu 2024 selesai. Pertemuan dibuka oleh Dasco yang mempersilakan perwakilan kades menyampaikan aspirasinya.
Adapun aspirasi kades diwakili oleh Koordinator organisasi-organisasi kades yang menggelar aksi demo, yakni Asri Anas.
Puan Ingatkan soal Janji jika Terpilih Kembali Setelah mendengar perwakilan kades, Puan menegaskan komitmen DPR terhadap pembahasan RUU Desa. “Komitmen kami di DPR, desa ke depan harus semakin baik dan makmur. Kami hadir untuk menyelesaikan Revisi UU Desa,” ujar Puan.
Mantan Menko PMK itu menjelaskan mengenai alasan DPR yang memutuskan melanjutkan pembahasan RUU Desa setelah Pemilu 2024.
Puan menyebut, keputusan itu diambil bersama demi menjaga kekondusifan sekaligus menghindari konflik kepentingan karena waktu-waktu sebelum Pemilu sangatlah sensitif. “Jangan salah paham. Saya minta Pak Asri untuk jelaskan juga kepada perwakilan yang hadir dan nanti jelaskan ke semua massa kepala desa tentang mekanisme selanjutnya,” tutur perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI tersebut. (sumberdari berbagai media)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)