BATU Punya (Pj) Walikota Baru, Aries Agung Paewai

Surabaya – Akhirnya Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa melantik Aries Agung Paewai sebagai Penjabat (Pj) Walikota Batu, menggantikan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, yang telah selesai masa jabatannya. Prosesi itu dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi, di Surabaya, Kamis (19/1/2023).
Ternyata perkiraan bahwa Zadim (Sekda Batu) yang akan melanjutkan Kepemimpinan Dewanty, tidak tepat rupanya, Gubernur Kofifah lebih cenderung ke Aries Agung Paewai sebagai Pj Kota Batu.
Aries Agung dilantiknya berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian bernomor 100.2.1.3-6344 tentang pengangkatan Penjabat Wali Kota Batu.
Aries Agung, pria asal Makasar ini sebelumnya menjabat menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jatim.
Kepemimpinan di Kota Batu sebelumnya juga pernah dipercayakan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batu Zadim. Effisiensi, sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Batu tapi tidak terus sampai terpilihnya Kembali Walikota yang baru tahun 2024 mendatang.
Terkait tugas dan amanat yang diberikan, Aries Agung mengatakan langsung menuju Batu, untuk menjalankan tugasnya.
“Mohon doanya, malam ini saya segera ke Kota Batu, karena informasi dari staf saya, besok ada kunjungan Menteri Keuangan dan Menteri Sosial,” kata Aries Agung.
Dirinya juga segera bekerja menyelesaikan tugas-tugas yang ada, bahu membahu dengan semua ASN dan semua elemen yang ada.
“Kita harus berlari kencang dan ingin mewujudkan Kota Batu sebagai Kota Wisata yang benar-benar menarik dan membawa manfaat kepada semuanya. Dan, tentunya untuk meningkatkan PAD Kota Batu, untuk itu kita tidak bisa meninggalkan semua elemen yang ada, termasuk pihak swasta,” urai Aries Agung.
Perjalanan Karir
Putra kelahiran Makassar pada 17 April 1976 ini mengawali karir birokrasinya, sebagai tenaga kontrak di Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Sulawesi Selatan.
Kemudian Aries Agung ditugaskan menjadi ajudan Bupati Kabupaten Majene. Di kabupaten yang kini masuk Provinsi Sulawesi Barat itu, Aries Agung dipercaya sebagai Kepala TU Kantor Catatan Sipil dan berlanjut sebagai Kasubag Kependudukan Bagian Pemerintahan Setda Majene.
Atas prestasinya, Aries Agung dipromosikan menjadi Kasubag Protokol, sekaligus Plt. Kabag Protokol Pemprov Sulsel. Kemudian, Aries Agung dipercaya sebagai ajudan Gubernur Sulsel, Exofficio staf khusus Gubernur Sulsel.
Hingga akhirnya, Aries Agung mendapat promosi ke Pemprov Jatim, saat Soekarwo menjabat Gubernur Jatim. Dan, kini resmi menjadi Pj Walikota Batu. (@red)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)