Anak Petinggi Gerakan Pemuda (GP) Ansor (David) Usai Dianiaya Mario Dendy Anak Petinggi KanWil DJP Jakarta Selatan II, Para Pejabat Terkait Saling Tunjukkan Perhatian.

Seliweran di TV Nasional setiap saat (trending) setelah sosok Cristalino David Ozora alias David mengalami penganiayaan dari Mario Dendy Satrio hingga babak belur pada awal pekan lalu.

David yang sampai kini terbaring di rumah sakit, sementara Mario dan rekannya yang terlibat aksi ini, Shane Lukas Routa Pangondian Lumbantoruan (SLRPL), ditetapkan sebagai tersangka. Mereka ditahan di kantor Polres Metro Jakarta Selatan.

Mario yang anaknya pejabat Kanwil DJP Jakarta selatan itu sering menggunakan mobil Jeep Rubicon dengan pelat palsu saat hendak menghakimi David. Mario juga kerap memamerkan gaya hidup mewah atau flexing di media sosial salah satunya menggunakan motor Harley-Davidson.

Rafael Alun Trisambodo sebagai pejabat Publik terbawa-bawa sampai-sampai karirnyapun bisa terancam gegara anaknya berlawanan dengan pentolan oprganisasi besar, misalnya sekarang ini netizen kemudian menyoroti ayah Mario yang merupakan pejabat di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan.
ini pelajaran bagi orang tua, jika terlalu melepas bebas anaknya, padahal umur masih sangat muda tentunya tidak bisa mengontrol dirinya.


Mario akui tendang David dan menyesal
Pengakuan Mario itu didapat dari Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) menyebut Mario telah menendang bagian perut David pada 20 Februari lalu dan menyesali tindakan itu.
“Iya dia ngaku [nendang perut dan kepala],” ujar Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi saat dihubungi, Sabtu (25/2). Nurma mengatakan Mario menyesali atas perbuatannya terhadap David.

Mario ingin minta maaf ke David
Kuasa hukum Mario, Dolfie Rompas, mengatakan kliennya ingin meminta maaf kepada David Ozora terkait kasus penganiayaan itu.
“Ya, dia sangat ingin menyampaikan maaf ya karena mungkin dia sadari hal itu,” kata Dolfie saat mendampingi Mario menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan, Sabtu (25/2).
Namun, Mario tak bisa menyampaikan maaf itu secara langsung karena terhalang proses hukum yang tengah dijalani.
Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) memeriksa AG (15) terkait kasus penganiayaan tersebut.

Penyidik terus mendalami siapa dalang semua ini

sampai saat ini piha Kepolisian terus mendalami siapa yang mengawali atau memberikan info tentang segala sesuatu awal dari peristiwa ini, karena sampai saat ini masih ada kesimpang siuran tentang hal itu.

Menteri Keuangan sampai Turun Tangn
Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani menjenguk David yang tengah dirawat di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan, pada Sabtu.
Dalam kunjungan ini, ia mengaku mendapat keterangan dari dokter terkait kondisi terbaru David.
“Dokter menyampaikan keadaan David lebih baik dibanding hari pertama perawatan. Namun, proses observasi perawatan David masih panjang,” kata Sri Mulyani, seperti dikutip dari unggahan dia di Instagram.

Yenny Wahid pun ikut Jenguk Dandy, Keluarga NU Harap Keadilan
Para menteri hingga Yenny Wahid jenguk David
Sri Mulyani, Yenny Wahid, hingga Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas terpantau mengunjungi David di RS Mayapada.
Dalam unggahannya Srimulyani mengungkapkan “Sungguh pedih dan remuk hati melihat kondisi David akibat penganiayaan yang kejam dan keji,” kata dia.

Sementara itu, anak presiden ke-5 Indonesia, Yenny Wahid, meminta publik mendoakan kesembuhan David usai berkunjung, gak tahu ini ada hubungannya dengan 2024 atau tidak yang pesti jika saudara sakit memang seharusnya kita membantunya.
Pada Rabu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas juga menengok David di rumah sakit.
Dalam unggahannya di Twitter, ia tampak berada di dekat David dan memegang kepalanya.
“Anak kader, anakku juga. Catat ini,” cuit Yaqut.

LBH Ansor minta David dilindungi LPSK
Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menerima pengajuan perlindungan terhadap David.
Permintaan itu diajukan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor.
“Kedatangan pendamping korban dari LBH Ansor bermaksud mengajukan permohonan perlindungan terhadap korban dan beberapa orang saksi yang mengetahui aksi kekerasan itu,” kata Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo melalui pernyataan resmi.

KemenPPA minta hak David terpenuhi
Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA), Nahar, meminta agar pemenuhan hak David sebagai korban penganiayaan bisa terpenuhi.

Nahar mendatangi Polres Jaksel untuk memastikan proses penanganan kasus penganiayaan David sesuai proses perundang-undangan.

“Karena ini korbannya adalah usia 17 tahun dan itu masuk kategori anak, maka pemenuhan hak korbannya juga bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata Nahar di Polres Metro Jakarta Selatan, Sabtu (25/2). *red

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)