450 Lapak Pedagang Pasar Induk Krian Ludes Diganyang Si Jago Merah

Sidoarjo – Kebakaran Pasar Induk Krian berhasil dipadamkan petugas PMK gabungan dari Sidoarjo, Surabaya dan Mojokerto. Diperkirakan, kebakaran ini menghanguskan 450 lapak pedagang.
Kapolresta Sidoarjo Kombes Christian Tobing mengatakan, kebakaran di Pasar Induk Krian terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Pemadaman hingga pembasahan tuntas dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB.

“Akibat kebakaran tersebut alhamdulillah tak ada korban jiwa,” katanya di lokasi, Selasa (20/8/2024).
Saat ini, petugas dari Polresta Sidoarjo dan jajaran Polsek Krian tengah membantu evakuasi barang dagangan para pedagang.

“Polisi juga membantu pengamanan agar tidak dilakukan penjarahan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” imbuhnya.

Sementara itu, lapak yang hangus terbakar berjumlah sekitar 450 lapak. Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Sidoarjo Widiantoro Basuki menyebut, Pasar Induk Krian memiliki tiga lantai, mulai dari lantai 1 hingga lantai 3 dan berjumlah sekitar 850
“Dampak dari kebakaran tersebut ada sekitar 450 lapak yang terbakar baik itu di lantai 1, 2 dan 3,” ungkap pria yang akrab disapa Wiwid ini.

Wiwid menjelaskan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengembalikan lapak yang terbakar, karena lapak-lapak ini merupakan mata pencaharian masyarakat Krian. Pihaknya akan bekerja sama dengan instansi terkait untuk segera memberi tempat agar pedagang bisa berjualan.

“Rencana awal akan ditempatkan di depan atau samping pasar yang terbakar,” imbuh Wiwid.
( Red )

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)