“UMAHA” Menjawab Tantangan Dunia Launching Sekaligus Dua Program Studi Pascasarjana Ekonomi Dan Hukum

Sidoarjo-indonews.tv. – 30 Maret 2022 – UMAHA semakin di depan, julukan itu rupanya sesuai dengan kampus yang berada di perbatasan antara Surabaya dan Sidoarjo, sehingga Kampus ini bisa dicapai mahasiswa dari Surabaya dan Sidoarjo.
Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo merupakan perguruan tinggi keagamaan islam swasta Binaan Nahdlatul Ulama yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Maarif. Berdirinya YPM Sepanjang ini, tidak lepas dari Lembaga Pendidikan Ma’arif Cabang Sidoarjo.

Hadir di acara ini Ketua Yayasan Pendidikan Maarif, Ir. H. Ahmad Makki “Pendidikan antara jenjang sekarang ini semakin tidak terlihat, untuk sekarang ini hampir semua jenjang ini memiliki irisan (istilah Ahmad Makki) yang tidak jauh, oleh karena itu perlu peningkatan agar ada perbedaan tingkat lulusan tingkat satu dengan yang lain” menjelaskan, ketika ditemui indonews.tv sesaat setelah prosesi pemotongan tumpeng oleh Rektor UMAHA Dr. H. Achmad Fathoni. M.Pd. yang potongan pertamanya diberikan kepada Ketua Yayasan Pendidikan Maarif Ir. H. Ahmad Makki.

Sa’at ini UMAHA, sebutan Universitas Maarif Hasyim Latif ini membuka program dua Pasca Sarjana, Prodi Hukum konsentrasi pada Hukum Keamanan Cyber dan Hukum Kekayaan Intelktual dan Pada Prodi Management Konsentrasi Pada Management Bisnis dan Pendidikan serta Management Sumber Daya Manusia (SDM).

Ditemui diruangannya Rektor UMAHA, Dr. H. Achmad Fathoni. M.Pd. menjelaskan ” Sebagaimana Visinya UMAHA, mengembangkan kewirausahaan berbasis Nilai-Nilai Dasar Ahlul Sunnah Waljamaah dengan teknologi modern dan berprestasi unggul, dengan cara perekrutan mahasiswa baru yang sangat ketat, karen khasnya kita adalah management berbasis digital, yang berguna untuk hubungan di dunia teknologi industri” jelas Rektor

” Untuk perkuliahan kali ini kita fokuskan di tatap muka, 75% tatap muka dan 25% hybrid learning, karena dari pengalaman kemarin para mahasiswa banyak yang kurang maksimal jika full online”

Adapaun menyinggung pembiayaan, Dr. H. Achmad Fathoni. M.Pd. menjelaskan bahwa UMAHA menyiapkan Bea Siswa bagi mahasiswa-mahasiswa berprestasi.

“Kami berharap, dengan berdirinya dengan berdirinya dua Prodi ini bisa menstimulus Prodi-prodi yang lain” ungkap Dr. Nuning Nurna Dewi, MM sebagai Direktur Pasca Sarjana UMAHA.
Selain itu lanjut Nuning “ Kami dari UMAHA telah melakukan kerjasama dengan dua belas negara dan pembelajarannya melaui E-Learning, serta melakukan join research dengan Kampus-kampus dan Dosen-dosen diluar negri” Terang dia.

Melengkapi bincang-bincang indonews.tv bersama Kaprodi Magister Hukum Dr. M. Zamroni. S.H., M.Hum. menerangkan tentang konsentrasi Magister Hukum pada konsentrasi Hukum Keamanan Cyber dan Hukum Kekayaan Intelektual.

Indonews.tv sempat pula berbincang dengan Prof. Dr. Rusiyono, sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik, yang sangat mendukung program Pasca Sarjana ini sebagai pemenuhan level masyarakat yang membutuhkan jenjang yang lebih tinggi pada level S2. (@bramhayomi-indonews.tv)



Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)