Kontingen Portina Jatim Kirim Atlet Ke Portradnas IX Th 2023

Surabaya – indonews.tv – Untuk kali ke-9, setelah jeda beberapa tahun karena pandemic COVID 19, Kementrian Pemuda dan Olah Raga (KEMENPORA) menyelenggarakan Pekan Olahraga Tradisional Nasional (POTRADNAS) di tahun 2023.


Acara yang dikoordinasikan oleh asisten deputi Olahraga Masyarakat & deputi bidang Pemberdayaan Olahraga Tradisional, diikuti oleh seluruh Pengurus PORTINA (Persatuan Pelestarian Olahraga Tradisional Indonesia) se Indonesia. Bertempat di Open Space Gallery Linggarjati Kuningan Jawa Barat, direncanakan berlangsung dari 12 – 15 Juni 2023.

PORTINA Jawa Timur yang pada tahun 2021 berhasil keluar sebagai Juara Umum Forum Olahraga Nasional (FORNAS) di Palembang Sumatra Selatan, dipastikan mengirimkan 23 atlet handal nya di event yang digelar tiap 8 tahun sekali ini. Menurut Ketua Umum PORTINA Jawa Timur Drs H. Iksir Immanuwel Thouby, MM MH CODP, POTRADNAS IX Kuningan kali ini, juga dipakai sebagai ajang pemanasan atlet Olahraga Tradisional Jawa Timur di event 2 tahunan, FORNAS, bulan depan di Bandung Jawa Barat. Pemusatan latihan (TC) dua puluh tiga atlet sudah dilakukan sekitar sebulan terakhir di lapangan Mulyorejo Surabaya dan beberapa lokasi lain di Jawa Timur seperti di Pamekasan, Situbondo, dan Bondowoso.

“PORTINA Jawa Timur akan mengikuti seluruh cabang yang dipertandingan”, tegas Iksir Immanuwel Thouby didampingi Kabid Humas PORTINA Jatim, Didi Adhiyaksa. Ada lima cabang olahraga yang dipertandingan masing – masing egrang, terompah panjang, hadang, dagongan, dan sumpitan. Semua nomor – nomor yang ada ini juga menjadi cabang penyumbang medali emas dan perak bagi Jawa Timur. Ketika ditanya target PORTINA Jawa Timur di POTRADNAS IX ini, Iksir dengan yakin menjawab ,” Juara Umum !!!”. Target ini dianggap wajar karena posisi PORTINA Jatim yang juga menjadi unggulan selain kontingan PORTINA tuan rumah, Jawa Barat dan Jawa Tengah. “Belum lagi kan saat PORNAS 2021 yang lalu dengan persiapan yang sangat minim, kontingan PORTINA Jawa Timur secara meyakinkan keluar sebagai juara umum”. Tim PORTINA Jawa Timur telah meninggalkan Surabaya menuju ke Kuningan Jawa Barat terdiri dari 23 atlet serta 10 orang pelatih dan official
LESTARI BUDAYAKU, BUGAR BANGSAKU. POTRADNAS IX TAHUN 2023 JAWA TIMUR MENANG !!!!!!!!!! (KABID HUMAS PORTINA JAWA TIMUR) (@red)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)