Jenderal Dudung Serahkan Jabatan KSAD ke Jenderal Agus Subiyanto

Indonews.tv – Beberapa kami sadur dari laman Instagram pribadinya jendral
@dudung_abdurachman yang sudah centang biru, jendral tegas satu ini belum tahu akan ke mana melanjutkan karier setelah tidak lagi menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD).
Dudung telah resmi menyerahkan jabatan KSAD kepada Jenderal Agus Subiyanto.

Ketika ditanya awak media tentang setelah ini akan menjabat dimana dan apa ? dia menjawab “Wah, saya belum tahu,” kata Dudung, usai serah terima jabatan (sertijab) KSAD di Mabes TNI AD, Jakarta, Jumat (27/10/2023).

Sambil memperhatikan mantan anak buahnya Dudung sempat bercanda
“Ya, saya mau jadi petani aja,” katanya.

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Dudung akan menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Dia hanya mengatakan “saya tegak lurus perintah presiden ya”

Dudung akan memasuki masa pensiun pada 19 November 2023. Lulusan Akademi Militer 1988 dari kecabangan Infanteri ini bakal berusia 58 tahun pada tanggal itu.

Berdasarkan Pasal 53 Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia, dijelaskan bahwa prajurit melaksanakan dinas keprajuritan sampai usia paling tinggi 58 tahun bagi perwira, dan 53 tahun bagi bintara serta tamtama.

Sementara itu, jabatan kepala BIN hingga kini dipegang oleh Jenderal (purnawirawan) Budi Gunawan. Mantan Wakil Kapolri itu memimpin lembaga intelijen sejak 2016.

Sementara itu pada momen perpisahan itu terlihat sekali bahwa Jendral Dudung adalah sosok yang sangat disenangi oleh bawahannya, terlihat momen ini merupakan momen yang mengharukan untuk berpamitan sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan pelaksanaan tugas personel Mabesad selama saya menjabat sebagai Kasad.

Keberhasilan program-program TNI AD, baik yang kita laksanakan secara internal, maupun program kegiatan bersama masyarakat, adalah kerja keras seluruh prajurit. Saya sangat berterima kasih atas dukungan kalian, hingga kita dapat berbuat yang terbaik bagi TNI khususnya TNI Angkatan Darat, maupun masyarakat.

Semoga seluruh Prajurit TNI AD senantiasa berbuat yang terbaik bagi satuan dan masyarakat di sekitarnya, serta selalu hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat sebagai solusi. Sementara kepada para pimpinan atau Komandan Satuan (Dansat), saya berharap kalian dapat terus mengayomi, serta dapat menjadi panutan bagi prajurit masing-masing.

Sekali lagi terima kasih saya sampaikan bagi seluruh personil TNI, khususnya TNI AD.

Saya meyakini bahwa semangat perjuangan para Purnawirawan tidak akan pernah lekang oleh waktu dan tidak akan pupus oleh gerak perubahan zaman. Old soldiers never die, they just fade away, Tutup Jendral Dudung (berbagai sumber)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)