Sisi Keunikan para penggemar Team Sepak Bola Argentina

Indonews.tv – Dihimpun dari kawan-kawan media sebelah, keriuhan dan gelegar piala dunia (biarpun semalam telah berakhir dengan kemenangan Argentina sebagai Juara Dunia 2022 kali ini, ternyata ada fenomena -fenomena yang diciptakan para pengggemarnya.
Contoh ada sebuah rumah yang terletak di pinggir jalan Dusun Manjopai, sekira lima ratus meter dari Kantor Desa Karama, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), rumah ini sangat mencolok jika dibandingkan dengan rumah yang lain, selain tempatnya yang strategis, rumah ini sangat mencolok dengan warna Biru sangat kuat khas Birunya team sepak bola Argentina.
Usut punya usut, ternyata Rumah panggung berukuran sekira 7 x 10 meter itu dominan bercat biru muda strip putih pada beberapa bagian. Dinding depan dan samping kanan kiri rumah, tangga dan pagar semua berwarna yang sama adalah penggemar berat team Argentina.
Adalah Muhammad Yusuf, 45 tahun merupakan pendukung berat tim Argentina pada Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar. Menariknya, Muhammad Yusuf kompak dengan istrinya, Nurmi (45 tahun) sebagai pendukung tim Tango tersebut.
Tidak heran, pasangan suami-istri itu kompak pula mengekspresikan kecintaan pada tim favoritnya melalui warna yang identik timnas Argentina.
“Sejak dulu saya selalu (unggulkan) Argentina, sejak zaman Maradona,” ungkap Muhammad Yusuf, Nurmi menambahkan bahwa dirinya selalu saling menyemangati dengan demi kecintaan pada tim Argentina. Salah satu putra pasangan Yusuf – Nurmi bernama Raju yang menjadi pemain sepak bola, selalu pula menjagokan tim Argentina.
Warna biru muda mendominasi pula bagian dalam rumah pasutri tersebut. Bahkan perabot dapur dan perlengkapan lainnya, termasuk peralatan pertukangan, sengaja dicat dengan warna biru muda strip putih yang mencirikan kebanggaannya sebagai penggemar Lionel Messi dan kawan-kawan. Beberapa hiasan dinding pun berwarna yang sama. Termasuk poster sepak bola diberi latar belakang warna biru muda strip putih.
Sedangkan pada bagian depan rumah, terlihat pernak-pernik Piala Dunia 2022. Ada pula poster pemain timnas Argentina, dan puluhan bundaran kecil yang bertuliskan negara peserta Piala Dunia di Qatar.
Pada bubungan rumah, terlihat pula replika bola berukuran besar. Sejak diberitakan media dan viral di media sosial, kekinian rumah Yusuf – Nurmi menjadi perhatian. Tidak sedikit pengguna jalan maupun yang sengaja mampir untuk berswafoto.
Kenangan piala Dunia 2022 Qatar tak akan terlupakan, semoga kita bisa menyaksikan perhelatan besar Piala Dunia empat tahun lagi. (Red)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)