SETELAH MELEPAS SEGALA ILMU, DEMI ISLAM “JOKO BODO MENINGGAL DUNIA”

Indonews.tv – Beberapa tahun yang lalu, sekitar 8 sampai 10 tahun yang lalu, dunia pertelevisian diramaikan dengan nama Ki Joko Bodo, seseorang yang bertampang aneh, rambut gondrong tak terawatt, pakaian serba hitam, dan terkenal dengan ilmu atau kesaktiannya.
Itulah Ki Joko Bodo yang dahulu, akan tetapi sesuai waktu maka Ki Joko Bodo telah menemukan Tuhan melewati perjalanan spiritual dan akhirnya Dia memilih Islam sebagai Agamanya. Akhirnya Dia menentukan jalan Islam sebelum ajal menjemputnya.

Ki Joko Bodo dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (22/11/2022), sang anak mengungkapkan penyebab sang ayah meninggal dunia. Refo nama anaknya, membeberkan Ki Joko Bodo sempat berjemur di pagi hari.
Salah satu anaknya bernama Refo mengungkapkan kronologi meninggalnya sang ayah. Dia menyampaikan bahwa sang ayah meninggal akibat mengalami sakit darah tinggi.

“Sebelumnya saya mau ngucapin ayah saya Agung Yulianto biasa dikenal Ki Joko Bodo telah meninggal dunia tadi pagi pada pukul 10 pagi,” ujar Refo dikutip dari akun pribadinya. Menurutnya kepergian sang ayah sangat tak terduga. “Ayah meninggal emang ada penyakit yaitu ada darah tinggi dan memang tiba-tiba aja meninggalnya,” lanjutnya. Dia mengatakan bahwa Ki Joko Bodo meninggal sehabis mandi saat berjemur pagi.

Jika kita menyimak perjalanan tokoh spiritual aneh ini dimasa jayanya dulu memang aneh, stigma sering menerima orderan dari pejabat Tinggi untuk beberapa hal, tentang memperlancar urusan dengan jalan mistis ini sangat melekat didirinya.

Label Tukang santet juga pernah menempel pada dirinya, sehingga tempat tinggalnyapun sangatlah sangar dan menggambarkan kesan seram dan menakutkan bagi orang awam yang datang kesana.

Rupanya dalam perjalanan hidupnya Agung Yulianto (Ki Joko Bodo) ini mengalami satu peristiwa yang akhirnya mengingatkan dia untuk Kembali mengingat Tuhan.
Sejak beberapa tahun yang lalu akhirnya dia Kembali menganut agama lamanya yaitu Islam.

Perubahan ini juga dibuktikan dengan tampilannya yang sudah memotong rambutnya menjadi cepat, dan sering mengenakan peci untuk melakukan sholat. Ini sangatlah berbanding terbalik dengan penampilannya dahulu yang dengan potongan rambut acak dan perilaku dukunnya.

Selamat jalan Ki Joko Bodo innalilahi wainnailaihi rojiun. (@bramhayomi-indonews.tv)


Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)