4 Langkah Tips Menjual Emas Agar Tidak Rugi

indonews.tv – Jika anda memiliki uang berlebih, tentunya akan berfikir memutar uang itu agar bisa bekerja untuk anda, kali ini yaitu tentang investasi emas. Investasi emas hingga kini masih menjadi pilihan banyak orang, apalagi pemula. Selain nilai emas yang stabil, emas juga mudah dijual kembali.

Meskipun emas termasuk salah satu produk investasi dengan tingkat likuiditas yang tinggi, kita tidak bisa menjual emas sembarangan. Butuh strategi dan waktu yang tepat untuk menjual emas agar nilainya maksimal.

Apalagi, emas adalah produk investasi jangka panjang, sehingga keuntungannya tidak akan langsung terlihat dalam waktu 1-2 bulan saja.

Inilah tips menjual emas yang bisa kita ikuti agar hasilnya tidak rugi, Biar nggak salah langkah, yuk simak tips berikut ini!

1. Selalu cek harga emas secara berkala
Harga emas biasanya cenderung fluktuatif, oleh sebab itu kita wajib memantau harga jual emas hari ini secara berkala. Hal ini akan memudahkan kita untuk memperkirakan keuntungan yang didapat serta menentukan waktu yang tepat untuk menjualnya.
Apabila harga emas sedang naik, kita bisa langsung menjualnya.

2. Membawa sertifikat emas
Barangkali ada harga cocok. Apabila memiliki emas dalam wujud fisik, jangan lupa juga untuk membawa surat dan nota pembelian serta sertifikat emas yang menandakan bahwa emas milik kita asli.

Dengan membawa sertifikat emas, akan menunjukkan informasi terkait ukuran dan karat emas sehingga mampu menaikkan harga jualnya.

Pun saat kita akan menjual emas dalam bentuk perhiasan, jangan lupa untuk membawa surat bukti pembelian emas agar nilai jualnya juga naik.

3. Mengetahui kadar emas dan harganya
Saat akan menjual emas, kita juga wajib mengetahui harga kadar emas terkini. Emas biasanya terdiri dari beberapa jenis kadar yang membuat harganya berbeda-beda.

Emas dengan kadar 24 karat memiliki harga yang paling mahal karena komponennya terdiri dari emas murni tanpa campuran apapun.

Dengan mengetahui kadar emas, kita bisa memperkirakan harga jual dan tidak mudah ditipu oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

4. Membandingkan harga
Apabila kita ingin menjual emas perhiasan, sebaiknya melakukan perbandingan pada setiap toko emas, Hal ini dilakukan untuk mendapatkan harga emas terbaik.

Sebaiknya jangan terlalu terburu-buru menjual emas dan lakukan survei pada setiap toko emas terdekat. Pilihlah toko yang memiliki penawaran paling tinggi agar keuntungan yang kita dapatkan pun bisa maksimal.

Dari keempat poin yang sudah disebutkan, semua dapat terpenuhi ketika kita bertransaksi toko tersebut
(berbagaisumber)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)