Pengusaha Menghina Posisi RT, Ternyata Profesinya Sebagai Pengacara Pantas Berani Lawan Pemilik Ruko Nakal

Indonews.tv- JAKARTA – VIRAL, memang menjadi bahan utama cara melawan ketidak adilan di Negeri kit ini sekarang, contoh sosok ketua RT RT 011 RW 03 Kelurahan Pluit, Jakarta Utara, Riang Prasetya yang aksinya viral di media sosial dan menuai beragam dukungan.
Sosok Riang Prasetya ternyata adalah seorang pengacara yang tergabung dalam Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), sehingga dalam bertindak otomatis sudah diperhitungkan secara kacamata hukum.
Pak RT Riang Prasetya ini dikenal di media sosial karena keberaniannya melawan pemilik ruko nakal yang menyerobot saluran air dan bahu jalan di Jalan Niaga, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.
Jiwanya terpanggil sebagai seorang pengacara.
“Organisasi advokat kalo mau tabrakan di sini pasti izin sama saya, mereka (pemilik ruko) sudah patungan (untuk manggil pengacara lain) buat menghantam saya, tapi kan saya DPC Peradi,” kata Riang ditemui di lokasi, Senin (15/5/2023).
Hal itu terungkap saat Riang bercerita banyak temannya yang nyaris membela pemilik ruko bermasalah.
Namun banyak rekan-rekannya yang akhirnya mundur saat Riang mengungkapkan fakta lapangan di kawasan tersebut.
Riang menyebut, seiring viralnya polemik puluhan ruko yang menyerobot saluran air dan bahu jalan di wilayahnya, banyak pengacara yang dihubungi pemilik ruko.
Pengacara-pengacara yang dihubungi pemilik ruko tersebut nyatanya rekan-rekan Riang di dalam Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).
Setelahmelihat, tak sedikit pengacara yang mundur saat melihat sendiri fakta di lapangan dan kondisi bangunan ruko yang memang menyerobot fasilitas umum.
“Tapi mereka nggak mau karena mereka kan melihat fakta hukumnya, mereka juga kan sudah lihat berita-berita yang ada,” kata Riang.
“Terus juga dia lihat ke sini, memastikan bener nggak sih. Nah begitu dia lihat di mana gotnya, ya sudah,” jelasnya. (red)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)