Presiden Jokowi Tinjau Jalan Joko Widodo dan Rencana Masjid Presiden Joko Widodo, 3 November 2021

Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo selama 2 hari ke Uni Emirat Arab telah menghasilkan komitmen bisnis dan investasi senilai $32,7 miliar, kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kamis, 4/10/2921.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi bertemu dengan Putra Mahkota Abu Dhabi Mohamed bin Zayed Al Nahyan atau akrab disapa MBZ, dan Penguasa Dubai,  Mohammed bin Rashid Al Maktoum, untuk membahas kerja sama bilateral di berbagai bidang.

Retno Menambahkan, kedua negara telah sepakat untuk menjalin kerja sama antara Otoritas Investasi Indonesia dan Abu Dhabi Growth Fund UEA dan DB World dan kolaborasi b-to-b termasuk proyek panel surya bersama antara perusahaan energi milik negara Pertamina dan Masdar, investasi di kilang minyak di kota Balikpapan Kalimantan Timur, distribusi vaksin Covid-19, dan industri bioteknologi.

Energi terbarukan dan perdagangan adalah dua sektor utama lainnya yang dapat dikerjakan oleh investor UEA di Indonesia.

Jokowi dan penguasa Dubai menyaksikan pertukaran serangkaian nota kesepahaman (MoU) dan kesepakatan tentang jasa keuangan, investasi, perjalanan, energi, dan penghindaran pajak berganda, terang Retno.

Dalam perjalanannya ke Jubail Mangrove Park, presiden dan rombongan melewati sebuah jalan dan sebuah masjid yang dinamai dengan nama ” Presiden Joko Widodo “.

Menurut Jokowi nama jalan dan masjid itu mencerminkan rasa hormat UEA yang mendalam kepada Indonesia.

Sumber : sekretariat presiden. (Youtube).
(@Diantama-INDONEWS.TV)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)