Masa Depan Bukan Mobil Terbang Tapi Terowongan, Kata Elon Musk !

Jakarta – indonews.tv – Kemacetan adalah masalah utama perkotaan yang terus dicari solusinya. Menurut CEO Tesla Elon Musk, solusi untuk masalah itu bukanlah mobil terbang seperti yang dibayangkan banyak orang tentang masa depan, tapi terowongan bawah tanah untuk mobil.
“Mobil terbang menimbulkan suara berisik, angin yang besar, tidak bagus buat privasi karena bisa terbang melintasi atas rumahmu,” kata Elon saat berdialog dengan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia Anindya Bakrie di sesi B20 Summit, di Nusa Dua, Bali, Senin (14/11/2022).

Menurut Elon, terowongan dengan mobil listrik tidak memiliki masalah suara hingga angin yang besar tersebut. Bahkan terowongan yang dimaksud bisa dibuat berlapis-lapis untuk menampung lalu lintas yang besar.

“Tunnel dengan kendaraan listrik adalah jawaban atas masalah kemacetan di perkotaan,” katanya.
Seperti diketahui Elon telah membangun tunel anti macet di Las Vegas. Tunnel ini dibangun oleh perusahaannya yang bernama Boring Company.

Anindya Bakrie kemudian menanyakan kepada Elon apakah berminat membuat tunnel yang sama di negara lain, terutama negara berkembang. Tapi kendaraannya yang lebih massal seperti bus listrik.

“Jadi anda untuk CO2,” kata Anin yang juga founder VKTR, perusahaan yang bergerak dalam elektrifikasi kendaraan.

Elon menyambut baik ide tersebut. Terowongan dengan kendaraan listrik adalah solusi macet dan polusi, tetapi menurut dia selama ini terowongan bawah tanah ini seperti dipandang sebelah mata.(@jhon heru-rekon, Red-indonews)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)