Manfaat Minum Kopi Pahit

indonews.tv – Jaman sekarang joke-joke kekinian banyak, misalnya tentang kopi, kalo orang ketika diajak ngomong gak nyambung maka joke nya adalah “NGOPIMU KURANG JAUH BRO” atau kalo menyindir orang yang lagi galau “PAHITNYA KOPI, TAK SEPAHIT MASA LALUMU” dan. masih banyak lagi joke-joke kekinian yang muncul dari tongkrongan di sebuah warkop di Bilangan Wage yang bernama Kedai Kopi Rempah.

Kali ini kita akan belajar tentang manfaat kopi pahit bagi kesehatan kita, dan ternyata amazing juga manfaatnya.

Ada beberapa manfaat yang dikaitkan dengan minum kopi pahit. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Sumber antioksidan: Kopi mengandung banyak senyawa antioksidan, seperti asam klorogenat, yang dapat membantu melawan kerusakan oksidatif dalam tubuh. Antioksidan membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan dapat berkontribusi pada kesehatan jantung dan melawan penuaan.


2. Peningkatan energi dan konsentrasi: Kandungan kafein dalam kopi dapat membantu meningkatkan energi dan fokus. Kafein bekerja dengan merangsang sistem saraf pusat, membantu mengurangi kelelahan, dan meningkatkan kejelasan mental.


3. Meningkatkan performa fisik: Kafein dalam kopi telah terbukti dapat meningkatkan performa fisik dan daya tahan. Ini dapat membantu meningkatkan performa saat berolahraga atau melakukan aktivitas fisik yang intens.


4. Meningkatkan mood: Kafein dapat merangsang produksi hormon-hormon yang mempengaruhi mood, seperti dopamine dan serotonin. Minum kopi pahit dapat memberikan perasaan bahagia dan meningkatkan mood secara keseluruhan.


5. Menurunkan risiko penyakit: Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minum kopi dapat dikaitkan dengan penurunan risiko terjadinya beberapa penyakit, seperti diabetes tipe 2, penyakit Parkinson, dan penyakit hati. Namun, penting untuk diingat bahwa efek ini mungkin bervariasi tergantung pada individu dan pola minum kopi mereka.


Meskipun ada manfaat yang terkait dengan minum kopi pahit, penting untuk mengonsumsinya dengan bijak. Jumlah konsumsi kafein yang tepat dan keseimbangan dengan gaya hidup yang sehat sangat penting untuk mendapatkan manfaatnya tanpa mengalami efek samping yang negatif. (@RED)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)