Kekayaan Kylian Mbappe lampaui Messi-Ronaldo

indonews.tv-Perputaran piala dunia hampir selesai, akan menuju perempat final, Berbicara soal pemain bola sekarang ini pasti dihubungkan dengan transfer pemain dari para Pialang pemain (makelar pemain antar club)
Banyak berseliweran nama-nama pemain Top dunia, otomatis akan mempengaruhi harta kekayaan bintang sepakbola dunia itu, tentunya memang tak akan bisa dilepaskan dari pencapaian-pencapaian nama-nama beken macam Christiano Ronaldo atau Lionel Messi dengan segudang prestasinya.
Kali ini ternyata dunia percaturan nama besar pemain bola dunia lambat laun harus bergeser dengan nama baru yang lebih muda.

Publik bola pasti masih ingat dengan penampilan seorang pemain yang masih muda dan ternyata memiliki kemampuan kelas dunia dalam mengocek bola di lapangan.
Dialah Kylian Mbappe, pencapaian pemain bola asal Prancis, yang kini disebut-sebut sebagai pemain dengan gaji tertinggi di dunia mengalahkan Lionel Messi atau Christiano Ronaldo.
Mbappe menduduki posisi pertama di jajaran elit pesepakbola dunia, setelah memperpanjang kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas lalu. Dikabarkan, Mbappe bisa meraih pendapatan hingga 128 juta dollar amerika, atau setara Rp 1,96 triliun setahun (dengan asumsi kurs Rp 15.300 per dolar AS).

Data dari Forbes mencatat, harta kekayaannya Mbappe saat ini mencapai hingga senilai 43 juta dollar amerika, atau setara Rp 657,9 miliar. Bahkan, terdapat sejumlah proyeksi yang menyebut jika Mbappe akan mengumpulkan sekitar US$110 juta atau setara Rp1,68 triliun. Nilai itu diketahui terdiri atas gaji, serta sejumlah bonus dari perpanjangan kontrak yang dilakukannya pada musim ini. Selain itu, dia juga bisa mendapat US$28 juta atau setara Rp 428,4 miliar, untuk setiap kemenangannya dalam sebuah pertandingan sepak bola. Tidak cukup hanya sampai di situ, Mbappe juga diduga memperoleh pendapatan dari

Endorsement hingga sebesar US$18 juta, atau setara Rp 275,4 miliar. Nilai itu berhasil diraihnya dari beberapa brand ternama, misalnya seperti Dior, Oakley, Nike, Hublot, dan Panini.

Selain gaji, bonus, dan endorsement, Mbappe diketahui juga ambil bagian pada satu produk game besutan Electronic Arts (EA), yaitu FIFA 21, sekaligus muncul sebagai model di sampul video game tersebut. Kemudian, Dia juga dikabarkan mendirikan perusahaan produksinya sendiri, Zebra Valley, dan bergabung dengan platform NFT fantasi, Sorare, sebagai duta dan investor.
Dengan demikian, dalam hal total harta kekayaan, Mbappe berhasil mengambil alih posisi pertama, dengan mengalahkan Messi yang harus rela digeser ke posisi kedua dengan pendapatan senilai US$120 juta atau setara Rp 1,84 triliun. Hal yang sama juga harus dialami oleh Christiano Ronaldo, yang harus rela berada di posisi ketiga dengan US$100 juta atau setara Rp 1,53 triliun selama satu tahun. (@red)




Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)