Kapolda Jatim, Media dan Organisasi Wartawan Deklarasikan Pemilu Damai Silaturahmi Kapolda Jatim Dengan Media Untuk Pemilu Damai

INDONEWS.TV – SURABAYA – Dalam situasi mendekati hari perhelatan besar pesta demokrasi Indpnesia pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, bertempat di Mapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si. Kapolda Jawa Timur, menggelar Silaturrahmi dengan Pimpinan Redaksi dan Kepala Biro Media Jawa Timur serta 4 organisasi wartawan ( PWI, PJI, IJTI dan AMSI ) di Gedung Patuh Lantai 2 Mapolda Jawa Timur, Senin sore 29/1/2024.
‘Deklarasi Pemilu Aman dan Damai Wartawan Jawa Timur Tahun 2024’, oleh 4 Organisasi Wartawan; PWI, IJTI, AMSI dan PJI serta berbagai media siber, media cetak, Radio dan TV.
Silaturahmi ini berharap bahwa insan pers ikut bertanggung jawab menjaga kondusifitas Jawa Timur. Berita – berita yang muncul terkelola dengan baik dan memberikan pembelajaran yang positif kepada masyarakat agar berkontribusi menjaga keamanan di Jawa timur. Ujar Kapolda Jawa Timur.
Sebagai pondasi informasi pada Masyarakat, Para insan pers diharapkannya dapat memberikan pemahaman terhadap masyarakat tentang pentingnya Pemilu bagi perjalanan bangsa Indonesia ke depan.
“Apalagi ini menjelang puncak penyelenggaraan pemilu tanggal 14 februari 2024, mari kita bersama – sama berkomitmen mewujudkan kondusifitas di Jawa Timur sesuai yang tadi sudah kita deklarasikan yaitu pemilu damai”. “Ini penting sekali. Jadi kami berharap rekan – rekan media juga dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya persatuan meski beda pilihan”. “
“Salah satu tolok ukur keberhasilan penyelenggara pemilu adalah partisipasi masyarakat itu hadir di TPS dan menyodorkan suaranya”, pungkasnya.
Acara utama pembacaan 5 poin ‘Deklarasi Pemilu Aman dan Damai Wartawan Jawa Timur tahun 2024’, dilanjutkan penandatanganan deklarasi oleh 4 Organisasi Wartawan; PWI, IJTI, AMSI dan PJI. Selanjutnya penandatanganan oleh berbagai media siber, media cetak, Radio dan TV. Paling akhir Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si menandatangani dengan didampingi Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto.
“Berdemokrasilah dengan mengedepankan rasa tanggung jawab terhadap Bangsa Negara. Tetap utamakan persatuan dan kesatuan Bangsa diatas semua perbedaan pilihan kawan-kawan”, pesan Sang Pemimpin. (@red)

Related Posts

About The Author

2 Comments

  1. Salehuddin
    30/01/2024
  2. Salehuddin
    30/01/2024
kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)