Hanya Bisa Bahasa Bulgaria WNA ini Bobol Mesin ATM di Madiun dan GAGAL

Indonews.tv. Diduga hendak membobol (ATM) Anjungan Tunai Mandiri sebuah Bank Swasta Seorang warga negara asing (WNA) asal Bulgaria diamankan polisi.
Kali aja pusing gak punya uang, sampai warga negara asing berani melakukan membobol uang di ATM BCA di Jalan Raya Madiun-Surabaya. Tepatnya, di wilayah Kelurahan Nglames, Madiun.
Diketahui oleh seorang sekuriti ‘’Sekitar pukul 01.00 WIB dapat laporan. Ada tanda-tanda kerusakan dan peringatan terus berbunyi,’’ kata Muhammad Nanang, petugas sekuriti.
Ha ini diketahui petugas sekuriti ATM setelah mendapat laporan ada kesalahan pada sistem keamanan ATM tersebut.
Mengetahui hal itu, pihak bank berinisiatif melapor ke Polsek Nglames dan diteruskan ke Polres Madiun. Sekitar pukul 01.30 WIB, pelaku berhasil ditangkap polisi dibantu warga sekitar setelah sebelumnya sempat kabur hingga masuk gang perkampungan.
Biarpun ada kendala Bahasa akan tetapi akhirnya terungkap identitas, pria bule itu hanya mengaku asal Bulgaria. ‘’Isi ATM ada empat kantong uang. Masing-masing berisi Rp 250 juta. Totalnya kurang lebih Rp 700 juta. Pelaku belum sempat mengambil uangnya,’’ ungkap Nanang.
Polisi telah menggelar olah TKP dan hasil (TKP) oleh tim inafis, polisi menemukan beberapa kejanggalan. Kamera CCTV pada ATM telah ditutup menggunakan lakban. Itu pula yang diduga jadi biang sinyal early warning system (EWS) ATM menyala terus.
Untuk mengindentifikasi pelaku akhirnya polisi juga mendatangkan petugas Kantor Imigrasi Madiun guna membantu mengidentifikasi identitas pelaku. Akan tetapi, hasilnya juga nihil. Pelaku tidak ada bukti identitas seperti paspor dan visa, pelaku hanya bisa berkomunikasi menggunakan bahasa Bulgaria.
Kami juga koordinasi dengan kantor imigrasi pusat untuk mencari catatan data keimigrasiannya,’’ tutur Kasubsi Penindakan Kantor Imigrasi Madiun Eko Samiaji.
‘’Ini masih menunggu penerjemah bahasa Bulgaria”lanjutnya
Kasatreskrim Polres Madiun AKP Danang Eko Abrianto membenarkan kasus dugaan percobaan pembobolan ATM tersebut. Saat ini pihaknya tengah melakukan pendalaman. Informasi yang dihimpun, dari tangan pelaku polisi mengamankan uang jutaan rupiah dan berbagai peranti yang diduga digunakan untuk melakukan aksi kejahatan. (@red)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)