Hamil 8 Bulan Nekat Jadi Maling Rumah Tetangga

Sidoarjo-indonews.tv – Hamil 8 bulan, seorang ibu muda nekat bobol rumah tetangga, diketahui wanitia berinisal AG (25) yang hamil delapan bulan ini nekat membobol sebuah rumah di kawasan Kepuhkiriman, Waru, Kabupaten Sidoarjo sekitar 02.30 WIB dini hari, dipilihnya waktuitu tentunya dia berharap si pemilik rumah pasti sedang tertidur pulas-pulasnya.
Namun naas, rumah yang dibobol tersebut memiliki pengaman lokasi berupa CCTV dan Aksinya membobol rumah milik Andre Prasetyawan itu terekam jelas di CCTV, sehingga memudahkan warga untuk menangkap basah perempuan Hamil ini. Dan AG langsung diamankan warga siang itu sekitar pukul 11.30 WIB.
Rupanya AG ini diduga sengaja menyewa Kos di sebelah rumah orang-orang kaya dan akan menjadi target sasaran dia untuk diambil hartanya. Karena ternyta AG ini diketahui dari laporan polisi bahwa dia baru saja keluar dari kurugnan dengan k asus yang sama, dan ternyata, AG merupakan tetangga korban yang tinggal di sebuah rumah kos di Gang Mushala RT 02, RW 04 Kepuhkiriman, Waru.
Dari kelihaian AG jendela rumah Andre hanya butuh obeng kecil untuk mencongkel, dan berhasil mencuri uang senilai Rp1 juta serta HP Xiaomi.
“Iya ini yang bobol rumah saya ambil uang satu juta dan HP Xiaomi saya,” ungkap Andre Prasetyawan, Senin (10/7/2023).
Pelaku hanya tertunduk saat diringkus dan diduga hendak melrikan diri karena terlihat sedang berkemas dan mau pergi sebelum ditahan warga di kosnya.
AG terdiam seribu Bahasa Ketika dicecar pertanyaan oleh warga. diketahui pelaku tinggal di kosan tersebut sekitar dua minggu ini. Menurut pengakuan warga, selain mencuri di RT 02 pelaku juga pernah beraksi di RT 01.
Menurut keterangan AKP Ahmad Yani Kanitreskrim Polsek Waru membenarkan akan dugaan tersbut bahwa adananya ksus pencurian di daerahnya. Pihaknya pun langsung menuju lokasi setelah warga berhasil mengamankan AN.
Wanita berisial AG ini berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) itu masih diperiksa lebih lanjut untuk pendalaman. Dia juga membenarkan bahwa aksi pencurian AG ini bukan yang pertama kali.
Dihimpun pula dari berbagai sumber, pada Juni lalu AG ditangkap karena ketahuan mencuri di salah satu rumah warga di Desa Tambaksumur, Waru.
“Sekarang masih diperiksa. Sebelumnya pernah kita tahan juga, kasus yang sama. Baru tahun ini juga keluar,” lengkap AKP Ahmad Yani Kanitreskrim Polsek Waru.
Oleh karena itu sebagai warga masyarakat seharusnya kita selalu waspada dan selalu menjaga keamanan lingkungan kita, segera laporkan ke RT, RW terdekat jika ada kejadian-kejadian yang aneh atau membuat kita bertanya-tanya. (@red)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)