FX Rudy menyoal Iriana Jokowi, Gak Usah Urusin Gosip Gitulah kata Gibran

Jika kita simak sekarang ini, semua media menyoroti tentang pemberitaan tentang pemilihan Presiden. Tak lupa juga bahwa masyarakat kita senang sekali dengan suguhan-suguhan yang sedikit ada unsur gesekan-gesekan argumen yang menjurus ke pertikaaian.
Bagi Sebagian orang berita ini disebut berita sampah, akan tetapi bagi Sebagian orang juga ini merupakan berita manis yang bisa dijadikan bahan konten mereka, yang kadang kita kenal dengan sebutan gorengan politik atau Buster.
Pernyataan FX Hadi Rudyatmo, yang mengaku sakit hati kepada Iriana Joko Widodo (Jokowi), kecewa usai Jokowi disebut sebagai petugas partai. Disisi Gibran membantah bahwa Iriana pernah mengeluarkan pernyataan seputar hal yang diungkap FX Rudy.
Putra sulung presiden Jokowi itu pun balik bertanya kepada awak media kapan ibunya berbicara seperti itu.
“Pernyataan yang mana? Memang ibu saya pernah bicara seperti itu? Kapan bicara seperti itu ibu saya?,” ucap Gibran, Kamis, 30 November 2023.
Lanjut Gibran, meminta awak media menunjukkan video untuk melihat apakah ibunya pernah berbicara seperti itu atau tidak. Menurutnya, sang ibu tak pernah membuat pernyataan seperti yang diungkapkan FX Rudy.
“Lha iya yang saya tanyakan ibu saya, ibu saya bicara apa. Aku yo bingung ibuku ratau ngomong ngono kok (aku ya bingung, ibuku nggak pernah bilang gitu kok). Kalau ada videonya saya lihat, ya,” ungkapnya.
Ditanya soal FX Rudy yang juga mengungkapkan bahwa Iriana Jokowi tidak melayat saat Ibunda Jokowi, Sudjiatmi, meninggal, Gibran meminta agar wartawan tak mengurusi gosip.
“Opo to (apa to)? Nggak usah ngurusin gosip-gosip gitu lah ya. Enggak, kalau ada statemen-statemen saya coba lihat videonya. Mosok saya menanggapi yang kayak gitu,” katanya.
Sebelumnya diberitakan, Ketua Dewan Pimpinan Cabang atau DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku pihaknya sakit hati dengan pernyataan Iriana Jokowi yang kecewa suaminya dihina dengan sebutan petugas partai. Peristiwa itu ditengarai sebagai awal mula keluarga Jokowi pisah jalan dengan PDIP.
Rudy mengatakan, petugas partai berarti sama dengan petugas rakyat. “Lah saya agak sakit hati karena Bu Iriana menyampaikan bahwa kecewa dengan Pak Jokowi dihina sebagai petugas partai,” ucapnya saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 29 November 2023.
Kendati begitu, Rudy menilai sikap Iriana wajar mengingat Iriana pun tak hadir saat ibunda Jokowi, Sudjiatmi, meninggal pada 20 Maret 2020. “Kalau saya menilainya biasa dengan Bu Iriana kok. Mbak Mega itu kan bukan siapa-siapa. Wong mertuanya (ibunda Jokowi) meninggal aja enggak ngelayat kok,” ujarnya. Biarpun jika ditilik secara professional ini adalah rana pribadi, kenapa dibawa-bawa ke rana publik ya. Tapi itulah politik, kadang rana pribadi tidak bisa disaring menjadi sangat pribadi, salah-salah malah menjadi konsumsi public yang empuk dan nikmat bagi para pembacanya. (@Red-berbagaisumber)

Related Posts

About The Author

One Response

  1. Salehuddin
    01/12/2023
kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)