Mitra Baitullah & Citilink Antar Jamaah Umroh Langsung Surabaya Jeddah

Surabaya, indonews.tv – Mengawali bulan Agustus sebuah gabungan Agen Haji di Surabaya khususnya ialah Mitra Baitullah, sebuah konsorsium agen biro perjalanan umrah dan haji kali ini tanggal 2 Agustus 2024 ini berhasil mengantar ratusan jemaah umrah terbang bareng Citilink Indonesia penerbangan langsung dari Surabaya-Jeddah.
Penerbangan langsung dan perdana ini mengantarakan jemaah umrah dari Terminal Juanda 2 Surabaya digelar pada Jumat (02/8/2024) dini hari.
Ditemui disela-sela acara koordinator Mitra Baitullah Choirul Anwar mengucapkan rasa syukur atas penerbangan perdana umrah langsung Surabaya-Jeddah tanpa transit hingga akhir musim Umrah tahun mendatang. Ia berharap musim depan jadwal penerbangan akan meningkat.
“Untuk Citilink ini jemaah lebih nyaman. Hari ini alhamdulillah full satu pesawat,” kata Choirul Anwar di T2 Bandara Internasional Juanda, Surabaya, di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (02/8).
Penerbangan umrah carter menggunakan Airbus 330 merupakan kerja sama dengan PT Royal Shafira Wisata dan Konsorsium Mitra Baitullah, akan berlangsung hingga April 2025 mendatang.
Paket yang tersedia adalah paket yang tersedia 12 hari dan penerbangan setiap empat hari sekali untuk saat ini Hingga akhir September, reservasi penerbangan direct sudah penuh berdasarkan data 64 travel di bawah konsorsium Mitra Baitullah.
Akan tetapi Choirul Anwar sendiri menjelaskan bahwa respond dan minat dari jamaah tahun ada penurunan karena faktor perlambatan pertumbuhan ekonomi Indonesia paska adanya pesta Demokrasi yang kemarin .
“Tahun lalu, Surabaya-Jeddah satu minggu bisa untuk yang maskapai dalam negeri biasanya 21 penerbangan. Tahun ini satu minggu cuma 14 penerbangan jadi turun 7 penerbangan di luar maskapai luar negeri yang masuk ke sini yang mengangkut umrah, kan dari Brunei dari Malaysia gitu,” lengkap Choirul Anwar.
Masih dalam keakraban pagi itu kami menemui Dewa Rei selaku Dirut Citilink mengatakan “Pesawat berkapasitas 365 seat kami jadwalkan selama dua kali dalam satu minggu dari Surabaya,” ungkapnya,.
Direktur PT Royal Shafira Wisata Ayoub Ahmad menambahkan, bahwa Royal Shafira telah menjadi mitra resmi Citilink Indonesia untuk penerbangan musim Umrah 1446 Hijriah.
PT Royal Shafira Wisata menghadirkan paket selama 12 hari dan keberangkatan selanjutnya terjadwal selama empat hari sekali. Melayani jemaah one stop solution, memberikan pengalaman ibadah nyaman dan berkesan. “Setiap bulan akan ada 7-8 penerbangan,” ungkapnya.
Hadir pada acara itu adalah Anggota Komisi VIII DPR RI Hj Anisah Syakur turut mengungkap rasa syukur atas keberangkatan umrah direct perdana bersama Citilink Indonesia.(@indo)

Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)