Hati-Hati – Modus Baru Penipuan Lowongan Kerja Shopee via WhatsApp

indonews.tv – Kecanggihan dunia digital sudah dibawah rata-rata orang biasa, ini dipakai orang yang pintar menipu, hati-hati saja sekarang ini banyak Beredar pesan di WhatsApp mengatas namakan Shopee Indonesia yang sedang menawarkan lowongan kerja untuk karyawan paruh waktu atau magang.

Dalam isi WA nya, Shopee mengatakan, ini merupakan modus penipuan. Perusahaan menyampaikan, Shopee hanya mengumumkan lowongan kerja melalui situs atau job portal resmi.
“Shopee tidak pernah meminta biaya apapun ke pelamar kerja,” kata perusahaan melalui Twitter, Senin (19/12). Ia juga menegaskan bahwa Shopee hanya menggunakan nomor ponsel WhatsApp dengan centang hijau.

Tertera bahwa kode nomor ponsel penipu +94 atau Sri Lanka. Direktur Eksekutif ICT Institute Heru Sutadi menyarankan masyarakat berhati-hati dan tidak langsung memercayai pesan yang diterima dari nomor ponsel tidak resmi.
Direktur Eksekutif ICT Institute Heru Sutadi menyarankan masyarakat berhati-hati dan tidak langsung memercayai pesan yang diterima dari nomor ponsel tidak resmi. “Jangan mengeklik link yang diberikan” (@RED)


Related Posts

About The Author

kirim pesan
Tanyakan untuk bisa diliput indonews.tv
TANYAKAN DISINI JIKA TEMPAT ANDA INGIN DIPROMOSIKAN KE INDONEWS.TV (TELEVISi ONLINE MASA KINI)